Selasa, 23 Maret 2021 09:15

Amankan ALKI II, Kapal Perang KRI Badau-841 Sandar di Lantamal VI Makassar untuk Isi Bekal

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Amankan ALKI II, Kapal Perang KRI Badau-841 Sandar di Lantamal VI Makassar untuk Isi Bekal

KRI Badau-841 melaksanakan operasi Garda Samudera 21 pengamanan alur laut Kepulauan Indonesia II atau wilayah tengah Indonesia.

RAKYATKU.COM -- Kapal Perang KRI Badau-841 sandar di dermaga Layang Mako Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar, Senin (22/3/2021). Hadir di Makassar melaksanakan pengamanan di Alur Laut Kepulauan Indonesia II (ALKI II)

Kedatangan KRI Badau -841 ini disambut jajar kehormatan yang dipimpin Komandan Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI Letkol Laut (P) Erwin Herdianto, MTr Hanla, MM serta tim merplug dari para personel Lantamal VI.

Komandan Kapal perang KRI Badau-841 Letkol Laut (P) M Homsin SE, MTr Opsla mengatakan saat ini mereka melaksanakan operasi Garda Samudera 21 pengamanan alur laut Kepulauan Indonesia II atau wilayah tengah Indonesia.

Baca Juga : Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022 BI Sulsel dan Lantamal VI Makassar 

Pengamanan tersebut dalam rangka menjaga laut NKRI dari masuknya kapal-kapal asing dan tindak kegiatan ilegal di ALKI II. Patroli dilakukan secara rutin. Terutama di wilayah perairan Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

KRI Badau-841 sandar di Mako Lantamal VI dengan lancar dan aman. Hal ini dalam rangka melaksanakan bekal ulang bahan bakar, bahan basah, air tawar serta pengecekan rutin kesehatan anggota.

"Nantinya KRI Badau-841 akan melanjutkan tugas mengamankan ALKI II dari segala tindak kejahatan di laut," ujar Letkol Laut (P) M. Homsin S.E, M.Tr Opsla

Baca Juga : Doakan Prajurit Marinir TNI AL yang Gugur di Nduga Papua, Lantamal VI Gelar Doa Bersama

Sesuai dengan prosedur yang ada, setelah KRI Badau-841 dilanjutkan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh terhadap ABK KRI oleh anggota Diskes Lantamal VI.

"Selama kegiatan merplug (penyambutan) KRI Badau-841 berjalan aman dan lancar," tutupnya.

 

#KRI Badau-841 #Lantamal VI