Kamis, 11 Maret 2021 11:30

Saatnya PPP Sulsel Dipimpin Milenial, Imam Fauzan Sudah Kantongi Dukungan 19 DPC

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Saatnya PPP Sulsel Dipimpin Milenial, Imam Fauzan Sudah Kantongi Dukungan 19 DPC

Sembilan belas ketua dan sekretaris DPC tersebut melakukan pertemuan dengan Imam Fauzan di Hotel Pare Beach, Kota Parepare tadi malam.

RAKYATKU.COM - Imam Fauzan Amir Uskara, politikus muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) semakin dekat dengan kursi ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Sulsel. Muswil DPW PPP Sulsel diagendakan tahun ini.

Hal ini pasca dukungan kepada Imam terus bertambah dari para pemilik suara. Hingga saat ini, pemilik suara yang menyatakan dukungan sudah 19 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 4 organisasi sayap.

Sembilan belas ketua dan sekretaris DPC tersebut melakukan pertemuan dengan Imam Fauzan di Hotel Pare Beach, Kota Parepare, Rabu malam (10/3/2021).

Baca Juga : PPP Sulsel Ikuti Instruksi Partai, Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Pelaksana tugas Ketua DPC PPP Sidrap, Syaharuddin Langko mengatakan, 19 DPC solid menyatakan dukungan secara tertulis kepada ketua fraksi PPP DPRD Sulsel tersebut.

"Sudah jelas tadi 19 DPC telah solid mendukung pak Imam Fauzan menjadi ketua wilayah," kata Syaharuddin Langko.

Syaharuddin mengatakan dukungan ketua-ketua DPC ke Imam Fauzan yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPW PPP Sulsel karena memiliki visi untuk membesarkan PPP di Sulsel. Sebagai politikus muda, Imam dianggap memiliki potensi untuk membesarkan PPP ke depan.

Baca Juga : Konsolidasi Kader, Imam Fauzan Tak Ingin Ikut Campur Muscab PPP Barru

"Potensi untuk membesarkan PPP di Sulsel sangat memungkinkan," tambahnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto, Imam Taufiq Bohari mengatakan ke 19 ketua DPC dan sekretaris telah solid mendukung Imam Fauzan menjadi ketua DPW di Muswil nanti. Dimana usia yang masih muda, atau politisi milenial menjadi modal utama bagi Imam.

"Secara kapasitas saya rasa Pak Imam Fauzan punya kemampuan untuk itu. Bahwa dengan usia yang masih sangat muda, saya kira era kekinian pertimbangan umur usia bukan lagi hal yang harus menjadi masalah dalam kontesatasi politik," kata Imam Taufiq.

Baca Juga : Imam Fauzan Bocorkan Kepengurusan Baru PPP SulSel, Sudah 80 Persen Termasuk Keluarga Kepala Daerah

Dengan dukungan 19 DPC, Imam Fauzan meyakini, DPC yang telah menyatakan dukungan padanya adalah orang-orang yang komitmen dengan sikap politiknya.

Imam Fauzan pun berharap, siapapun yang akan maju dan terpilih di muswil nantinya tidak akan menimbulkan perpecahan di internal DPW PPP Sulsel.

"Kita merasakan perpecahan sangat memberikan efek negatif terhadap partai," beber Imam.

Baca Juga : Termuda di Indonesia, Imam Fauzan Target Rebut Kursi Ketua DPRD Sulsel 2024

DPC yang memberikan dukungan secara tertulis yakni Selayar, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Sidrap, Toraja, Toraja Utara, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Bone dan Pinrang.

Penulis : Syukur
#Imam Fauzan Amir Uskara #muswil ppp sulsel