Rabu, 10 Maret 2021 23:58

Respons Cepat, Lantamal VI Kirim Prajurit ke Lokasi Banjir Takalar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Respons Cepat, Lantamal VI Kirim Prajurit ke Lokasi Banjir Takalar

Sesampai di Takalar, personel dari Lantamal VI akan berkoordinasi dengan tim SAR lainnya untuk membantu masyarakat yang terkena banjir.

RAKYATKU.COM - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar cepat respons dengan banjir yang terjadi akibat hujan yang terjadi dua hari terakhir.

Lantamal VI langsung memberangkatkan pasukan ke lokasi banjir di Kabupaten Takalar, Rabu (10/3/2021).

Gerak cepat keberangkatan pasukan prajurit TNI AL yang tergabung dalam Tim SAR Satgas Bencana Banjir Lantamal VI ini atas perintah Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari.

Baca Juga : Ini Solusi Darurat Kementan Atasi Dampak Banjir di Pati

"Sebanyak 28 orang prajurit pelaut dan marinir untuk dikirim ke lokasi banjir di Kabupaten Takalar. Personel berangkat dilengkapi dengan dua unit perahu karet dan dua mobil truk dari Yonmarhanlan VI, satu mobil Patwal Pomal, 36 unit pelampung, dan dua roll tali," kata Komandan Tim (Dantim) Satgas Bencana Banjir Lantamal VI, Letda Marinir Bambang Triyono.

Sesampai di Takalar, personel dari Lantamal VI akan berkoordinasi dengan tim SAR lainnya untuk membantu masyarakat yang terkena banjir.

“Sesampainya di Takalar, selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan tim SAR yang lain yang sudah berada di sana lalu menuju lokasi banjir untuk memberi pertolongan bagi warga yang terdampak banjir," tambahnya.

Baca Juga : Banjir di Luwu Utara Rendam 20 Kios dan Jalan ke Kantor Bupati Terputus, Dibutuhkan Pekerjaan Pelebaran Saluran Air

Pengiriman personel ini adalah sebagai salah satu bentuk misi kemanusiaan dari Lantamal VI. Pihaknya pun berharap banjir segera surut agar masyarakat kembali bisa beraktivitas dengan normal.

"Ini merupakan bentuk misi kemanusiaan dalam membantu warga yang terdampak bencana banjir di kabupaten Takalar dan juga sesuai dengan perintah bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung operasional di bidang kemanusiaan yang termasuk dalam misi Operasi Militer Selain Perang (OMSP)," bebernya.

Penulis : Syukur
#Lantamal VI #banjir #takalar