Selasa, 23 Februari 2021 19:50

DPRD Makassar Pantau Penerimaan Tenaga Kontrak Damkar

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Makassar Pantau Penerimaan Tenaga Kontrak Damkar

Komisi D DPRD Makassar mengimbau agar tidak terjadi kerumunan di masa pandemi Covid-19.

MAKASSAR - Komisi D DPRD Kota Makassar mengunjungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, pada Selasa (23/02/2021) di Kantor Pusat Damkar Kota Makassar, Jalan Ratulangi Makassar.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat terkait terjadinya kerumunan pada penerimaan Pegawai Kontrak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Rombongan dipimpin Ketua Komisi D, Abdul Wahab Tahir bersama Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin, NH, dan Wakil Ketua Komisi D Sahruddin Said.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

Adapun anggota Komisi D yang sempat hadir yaitu, Irwan Djafar (F-Nasdem), Sangkala Saddiko (F-PAN), Abd. Wahid (F-PPP), Budi Hastuti (F-Gerindra), Hj. Kartini (Perindo).

Ketua Komisi D Abd Wahab Tahir menyampaikan, kedatangan pihaknya bermaksud meninjau langsung penerimaan ini, dan memastikan kepatuhan protokol kesehatan serta mengimbau agar tidak terjadinya kerumunan yang bisa meresahkan masyarakat.

"Kami hadir untuk mem-back up pelaksanaan ini. Karena menurut sejumlah laporan itu terjadi kerumunan. Jadi kami imbau agar setelah proses registrasi atau tahapan pendaftaran selesai, itu supaya bisa pulang." Ungkap Wahab.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

Kepala Dinas Pemadam Kebarakan Kota Makassar Elodewata mengaku, pelaksanaan registrasi ini telah berjalan selama dua hari. Pihaknya telah mengatur sedemikian rupa agar tidak terjadi penumpukan.

"Ini sudah berlangsung 2 hari, dan yang sudah mendaftar kami sudah suruh pulang. Kami upayakan tidak terjadi kerumunan," ujar Kadis Damkar Elodewata.

Menurut informasi yang dihimpun, penerimaan Tenaga Kontrak Damkar Makassar ini akan merekrut sejumlah 200 orang, terdiri dari 170 laki-laki, dan 30 orang perempuan. Sampai saat ini telah melakukan registrasi sejumlah kurang lebih 1.000 orang.

#dprd makassar