Selasa, 09 Maret 2021 13:35

Buka Musda Makassar, TP: Wajib Hukumnya Pak Airlangga Kita Dorong Maju di Pilpres

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe.
Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengingatkan agenda perpolitikan 2024. Dimana ada pemilihan Pilres, Pilkada dan Legislatif. Khusus Pilpres, TP meminta kader mendorong Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden Indonesia 2024 mendatang.

MAKASSAR - Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kota Makassar di Hotel Novotel, Selasa 9 Maret 2021.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengingatkan agenda perpolitikan 2024. Dimana ada pemilihan Pilres, Pilkada dan Legislatif. Khusus Pilpres, TP meminta kader mendorong Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden Indonesia 2024 mendatang.

"Kita harus sadari kondisi perpolitikan ke depan 2024 yang gerbang utamanya pilpres. Saya minta simbol kemuliaan partai kita Pak Airlangga sudah wajib hukumnya kita dorong sebagai calon presiden," kata Taufan Pawe.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

Meski demikian, lanjut TP, Airlangga Hartarto saat ini belum ingin dideklarasikan. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu saat ini fokus dengan pemulihan ekonomi dan kesehatan di masa pendemi Covid-19.

"Tetapi Pak Airlangga tidak mau dideklarasikan. Kalau ada letupan sah-sah saja. Jadi saya minta tolong, seluruh kader sosialisasikan dan kita kemukakan dimana-dimana bahwa sesunguhnya Pak Airlangga salah satu tokoh utama dalam pemulihan kesehatan dan ekonomi di Indonesia," pungkasnya.

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terus menyiapkan strategi dan program agar mampu mendorong pemulihan ekonomi di masa pendemi Covid-19.

Baca Juga : Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe Menentang Pernyataan Idrus Marham

Diantaranya kebijakan vaksinasi yang sudah mulai dilakukan dan akan dipercepat secara bertahap menyasar penduduk Indonesia yang ditargetkan dalam satu tahun ini.

Selain vaksinasi, pemerintah memberikan dukungan kepada UMKM meningkatkan alokasi Kredit Usaha Rakyat (KUR). Begitupun Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) masih dilanjutkan pada 2021.

#DPD I Golkar Sulsel