Rabu, 03 Maret 2021 21:08

Lies Nurdin Berhalangan, Naoemi Octarina Ikuti Syukuran 41 Tahun Dekranas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lies Nurdin Berhalangan, Naoemi Octarina Ikuti Syukuran 41 Tahun Dekranas

Dengan pembinaan oleh Dekranasda, pengrajin dari UMKM bisa meningkatkan kembali kesejahteraan pengrajin.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin saat ini tengah berada di Jakarta. Dia memberikan motivasi kepada suami tercinta Nurdin Abdullah yang terseret kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Dia mewakilkan kepada Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina untuk mengikuti acara syukuran 41 tahun Dewan Kerajinan Nasional dari rujab wakil gubernur Sulsel, Rabu (3/3/2021).

Syukuran secara virtual ini mengusung tema "Pengrajin Sehat, Pengrajin Hebat, Indonesia Maju". Diikuti pula para pengurus Dekranas, ketua/wakil ketua Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Baca Juga : Istri Andi Sudirman Sulaiman Membatik dan Tanam Pohon Bersama Anak-Anak Down Syndrome

Ketua Umum Dekranas, Wury Ma'ruf Amin menyampaikan, di usia ke-41, Dekranas diharapkan semakin produktif, berperan, dan pengabdian kepada pengrajin dan masyarakat Indonesia. Dengan pembinaan oleh Dekranasda, pengrajin dari UMKM bisa meningkatkan kembali kesejahteraan pengrajin.

"Bersamaan ini akan dilaksanakan rapat kerja nasional untuk menghasilkan program-program sinergi Dekranas dan Dekranasda. Sehingga dapat memberi manfaat bagi pengrajin Indonesia serta mendukung kemandirian ekonomi Indonesia," jelasnya.

 

Pembina Dekranas, Iriana Joko Widodo, mengajak untuk menjadikan momen ini sebagai kebangkitan kerajinan Nusantara. Serta menjadikan pengrajin dan UMKM untuk melakukan transformasi digital.

Baca Juga : PKK Makassar dan Enrekang Raih Prestasi Tingkat Nasional, Naoemi Octarina: Motivasi untuk Kader Lain

Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina berharap, momen 41 tahun Dewan Kerajinan Nasional ini bisa selalu memberikan pendampingan untuk pengrajin dan UMKM, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

"Dekranasda Sulsel akan terus mendukung untuk pembinaan kepada para pengrajin untuk meningkatkan penghasilan serta mendukung pemulihan ekonomi untuk Indonesia maju. Serta membantu untuk mensosialisasikan dan mempromosikan hasil karya kerajinan dari pengrajin di Sulawesi Selatan," pungkasnya.

Ia pun berharap, para anggota Dekranasda Sulsel turut ikut mendukung pemerintah untuk mensosialisasikan kepada para pengrajin tentang pentingnya 3M. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penulis : Yuniastika Datu
#HUT Dekranas #dekranasda sulsel #Naoemi Octarina