Selasa, 02 Maret 2021 16:59

Kemenpan RB-Pemkab Gowa Teken Komitmen Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kemenpan RB-Pemkab Gowa Teken Komitmen Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik

Penandatanganan ini merupakan tindaklanjut dari rencana pembangunan MPP yang direncanakan dibangun pada 2021.

GOWA - Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni telah melakukan penandatanganan komitmen untuk menyukseskan rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP). Penandatangan ini berlangsung di sela-sela Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (2/3).

Wabup Gowa mengatakan, penandatanganan ini merupakan tindaklanjut dari rencana pembangunan MPP yang direncanakan dibangun pada 2021.

"Jadi acara ini berhubungan dengan rencana beberapa pemerintah daerah untuk menyelenggarakan MPP dan sebagai wujud komitmen kepala daerah untuk menyukseskan rencana tersebut dan salah satunya di Kabupaten Gowa," ujarnya saat dikonfirmasi.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Karaeng Kio sapaan akrab Wabup Gowa mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Gowa terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan menghadirkan pusat pelayanan publik ini. Rencananya MPP tersebut akan dibangun di bekas Asrama Kodim Gowa di Kota Sungguminasa.

MPP ini akan menggabungkan seluruh bentuk pelayanan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa dan instansi vertikal. Seperti Polres, Kejaksaan, Pengadilan, Kementerian Agama, telekomunikasi, perbankan, dan instansi lainnya

"Ini kita lakukan untuk mempermudah masyarakat agar tidak berpindah-pindah lagi ketika ingin mengurus sesuatu," jelasnya.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Gowa juga memfokuskan pada peningkatan layanan ke masyarakat dengan mempermudah seluruh layanan yang ada. Olehnya, di tahun ini pemerintah juga akan membangun 9 Pos Pelayanan Publik di 18 kecamatan yang ada, baik kecamatan di wilayah dataran tinggi maupun di dataran rendah.

Ia berharap dukungan dari semua pihak agar program tersebut bisa berjalan dengan lancar untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Penandatanganan ini Wabup Gowa didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Gowa, Indra Setiawan Abbas.

#Pemkab Gowa