Selasa, 02 Maret 2021 13:14

Aula Makodim Gowa Tuntas Dibangun, Dandim: Terima Kasih Pak Bupati

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aula Makodim Gowa Tuntas Dibangun, Dandim: Terima Kasih Pak Bupati

Kolaborasi yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Kodim 1409 Gowa sudah berlangsung sejak lama.

GOWA - Pembangunan aula Makodim 1409 Gowa dapat terealisasi sesuai target berkat bantuan dari seluruh pihak. Termasuk Pemerintah Kabupaten Gowa, melalui Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Dandim 1409 Gowa Letkol Arh. Muh. Suaib mengatakan, kehadiran gedung aula ini berkaitan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Gowa. Dukungan tersebut diberikan melalui bantuan pembangunan aula tersebut dengan menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

"Alhamdulillah gedung ini telah selesai dibangun. Pembangunan ini terlaksana atas inisiatif kami, dan didukung penuh oleh Bapak Bupati Gowa melalui APBD," katanya di Kantor Makodim 1409 Gowa Jalan Sultan Hasanuddin Sungguminasa, Selasa (2/3).

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Dirinya pun menyampaikan terimakasih atas dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Gowa, terkhusus kepada Bupati Gowa dalam mendukung program-program yang dilakukan TNI melalui Kodim 1409 Gowa.

"Bapak Bupati betul-betul memberikan perhatian khusus pada seluruh kegiatan yang kita lakukan. Seperti pada kegiatan TMDD kali ini beliau juga memberikan bantuan untuk penambahan anggaran, sehingga jika sebelumnya anggaran kegiatan ini hanya sekitar Rp1 miliar, maka dengan bantuan beliau dicukupkan sebesar Rp2 miliar," ujarnya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang hadir langsung meresmikan mengatakan, dukungan moril yang diberikan sebagai bentuk suport pemerintah daerah kepada Kodim 1409 Gowa. Karena menurutnya, sejauh ini Kodim 1409 Gowa juga banyak membantu program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten Gowa. Terutama dalam menciptakan kondisi masyarakat yang aman.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

"Kami siap mendukung segala langkah yang positif yang dilakukan Kodim 1409 Gowa, seperti dukungan yang terus diberikan untuk kami dengan tujuan program yang dilakukan dapat terlaksana dengan baik dan lancar," kata Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini juga mengapresiasi konsep gedung aula yang bangun model terbuka, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Konsep gedung terbuka tentu bisa meminimalisir terjadinya penularan Covid-19.

Dirinya berharap kehadiran Aula Makodim 1409 Gowa dapat bermanfaat terkhusus dalam pelaksanaan kegiatan dan koordinasi lingkup Kodim 1409 Gowa.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

"Kolaborasi yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Kodim 1409 Gowa sudah berlangsung sejak lama. Pemeliharaan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Gowa tidak akan terlaksana tanpa adanya sumbangsih dari TNI dan Polri," tutup Bupati Adnan.

#Pemkab Gowa