Sabtu, 27 Februari 2021 10:10

Sebelum Nurdin Abdullah Dijemput KPK, Wagub Tinggalkan Rujab Sejak Jumat Siang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana rumah jabatan wakil gubernur Sulsel, Sabtu pagi (27/2/2021).
Suasana rumah jabatan wakil gubernur Sulsel, Sabtu pagi (27/2/2021).

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninggalkan rumah dinasnya sejak Jumat siang. Setelah salat Jumat.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Di mana Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman? Rumah dinasnya di Jalan Yusuf Daeng Ngawing sepi pagi ini, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga : Nurdin Abdullah Masuk 7 Gubernur Terbaik Se-Asia 2020" href="Nurdin Abdullah Masuk 7 Gubernur Terbaik Se-Asia 2020" target="_blank">Nurdin Abdullah Masuk 7 Gubernur Terbaik Se-Asia 2020

Beberapa personel Satpol PP yang sedang berjaga di rumah jabatan wakil gubernur Sulsel menyebut Andi Sudirman sedang tidak ada di rumah.

Baca Juga : Tunda Proyek Dusting Sharing, Zulkifli Nanda; Ikut Saran KPK

"Ke daerah mi Bapak (Wagub)," ujar pria tinggi berseragam warna khaki tua kehijau-hijauan.

Pada pukul 08.00 wita, rumah jabatan wagub terlihat sepi. Hanya ada dua orang sedang berjaga di pos. Juga terlihat dua orang sedang duduk di balai-balai depan pos.

Baca Juga : Nurdin Abdullah Sesaat Sebelum Diterbangkan ke Jakarta" href="https://rakyatku.com/read/196595/dikawal-petugas-berpakaian-biasa-ini-foto-nurdin-abdullah-sesaat-sebelum-diterbangkan-ke-jakarta">Dikawal Petugas Berpakaian Biasa, Ini Foto Nurdin Abdullah Sesaat Sebelum Diterbangkan ke Jakarta

Baca Juga : Didampingi Nurdin Abdullah, Taufan Pawe Pamit di Depan Suporter PSM Makassar

Sementara di depan rumah terlihat sejumlah motor dan mobil terparkir rapi.

Dua petugas dari Satpol PP mengatakan, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman sudah meninggalkan rumah sejak Jumat siang (26/2/2021).

"Kemarin setelah salat Jumat, Bapak berangkat, tetapi tidak tau kemana karena tidak ada agenda. Jadi tidak tahu ke Sinjai atau ke mana karena Bapak itu sering ke daerah," urainya.

Baca Juga : Putri Nurdin Abdullah: Welcome Home Papa

Berdasarkan agenda yang diterima Rakyatku.com dari Humas Pemprov Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan menghadiri peringatan hari jadi Kabupaten Sinjai, siang ini.

"Jadi setelah pelantikan (kepala daerah) Bapak ke sini dulu, salat Jumat baru berangkat ke daerah," lanjut anggota Satpol PP tersebut.

Sebelumnya diberitakan, juru bicara KPK Bidang Penindakan dan Kelembagaan, Ali Fikri membenarkan operasi tangkap tangan terhadap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Baca Juga : Terkait Brigjen Endar, Kapolri Tegaskan Komitmen Perkuat Pemberantasan Korupsi

"Benar, Jumat tengah malam KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," ujarnya kepada Rakyatku.com, Sabtu pagi (27/2/2021).

Menurutnya, saat ini Nurdin sementara diperiksa di KPK dan pihknya belum bisa memberikan informasi terkait hal tersebut.

"Informasi lebih lengkap kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan," tambahnya.

Baca Juga : KPK Blokir Rekening Rp 76,2 Miliar Terkait Kasus Lukas Enembe

"Tim masih bekerja dan perkembangannya nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan semua," pungkasnya.

Penulis : Yuniastika Datu
#nurdin abdullah ditangkap KPK #Nurdin Abdullah #KPK