Jumat, 26 Februari 2021 21:37

"Ini Hari Bersejarah," Adnan Didaulat Peletakan Batu Pertama Gedung NU

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan
Adnan Purichta Ichsan

Gedung ini nantinya akan digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan, pusat pertemuan PCNU se-Kabupaten Gowa.

GOWA - Selang beberapa jam usai dilantik, Bupati Gowa periode kedua, Adnan Purichta Ichsan langsung didaulat meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Aswaja Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gowa.

Gedung Sekretariat NU Cabang Gowa ini berada di Jalan Masjid Raya, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu.

Bupati Adnan mengaku, dirinya mendukung rencana pembangunan sekretariat tersebut. Pasalnya ini akan mendorong kegiatan keagamaan, khususnya kegiatan-kegiatan NU di Kabupaten Gowa yang dapat disinergikan dengan salah satu program prioritas pemerintah yakni bidang keagamaan.

Baca Juga : Guru di Gowa Akan Dapat Beasiswa Pelatihan Kompetensi

"Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi saya karena baru saja dilantik sebagai bupati terpilih, apalagi bertepatan di hari Jumat. Sehingga untuk mengawali hari yang berkah ini, begitu pelantikan selesai, acara yang paling pertama ingin saya jadwalkan adalah peletakan batu pertama pembangunan gedung ini," ungkapnya, Jumat (26/2).

Ia mengungkapkan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan didorong yaitu selain pada pengembangan ilmu pengetahuan, juga pada kualitas keimanan dan ketakwaan. Sehingga dengan adanya pembangunan Gedung NU Cabang Kabupaten Gowa ini nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

 

"Pembangunan SDM memang menjadi salah satu prioritas utama tapi jangan pernah melupakan iman dan takwa untuk membangun SDM yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," harapnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Fokus Vaksinasi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Ia pun berharap, pembangunan gedung tersebut dapat berjalan sesuai yang direncanakan dan dapat rampung di tahun ini.

Sementara, Ketua NU Cabang Gowa, Abd Djabbar Hijaz mengatakan pembangunan ini tidak lepas dari bantuan Pemerintah Kabupaten Gowa yang selalu mensuport setiap kegiatan NU sehingga setelah dilakukan komunikasi pembangunan ini bisa mulai dilakukan.

"Ini adalah program yang sudah kita cita-citakan beberapa tahun belakangan dan hari ini terealisasi berkat dorongan dari pemerintah daerah dan itu menjadi semangat bagi kita dalam membangun gedung ini," katanya.

Baca Juga : Wabup Gowa Sidak Kehadiran ASN pada Hari Pertama Ramadan

Abd Djabbar mengatakan, pembuatan gedung ini nantinya akan digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan, pusat pertemuan PCNU se-Kabupaten Gowa, pusat kegiatan sosial dan kegiatan-kegiatan yang dianggap penting.

#Pemkab Gowa