Kamis, 25 Februari 2021 12:42

Geladi Pelantikan di Rujab Gubernur, Adnan dan Indah Duduk Berdampingan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Geladi Pelantikan di Rujab Gubernur, Adnan dan Indah Duduk Berdampingan

Adnan dan Indah adalah bupati yang terpilih di periode kedua.

MAKASSAR - Pasangan Adnan Purichta Ichsan dan Abd. Rauf Malaganni (Adnan-Kio) mengikuti geladi bersih pelantikan bupati dan wakil bupati Gowa di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (25/2/2021) pagi.

Adnan-Kio mengikuti geladi bersama 10 kepala daerah terpilih lainnya hasil Pilkada Serentak 2020. Sesuai jadwal, pelantikan akan dilaksanakan pada Jumat besok, pukul 08:00 WITA.

Pantauan di lokasi, Adnan-Kio nampak kompak mengenakan baju batik dipadu celana kain berwarna hitam. Adnan-Kio duduk dideretan kelima.

Baca Juga : Bupati Gowa Lepas 73 Ribu Paket Beras, Bulog Janji Ganti 1x24 Jam kalau Ada yang Rusak

Adnan duduk berdampingan dengan bupati Luwu Utara terpilih Indah Putri Indriani. Adnan dan Indah adalah bupati yang terpilih di periode kedua.

"Salah satu hal yang saya persiapkan jelang pelantikan adalah mengikuti gladi bersih supaya tahu proses yang akan terjadi sehingga tidak ada kendala selama pelantikan berlangsung," katanya di sela-sela gladi bersih, Kamis (25/2).

 

Mengikuti gladi pelantikan dianggap penting karena saat ini proses pelantikan berbeda dari biasanya. Jika sebelumnya pelantikan dilakukan secara terbuka, maka saat ini pelantikan dilakukan sangat terbatas dan tertutup. Hal ini lantaran pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam menekan penularan Covid-19.

Baca Juga : Tim Patroli PPKM yang Dipimpin Sekda Gowa Temukan 12 Pelanggar, Langsung Jalani Swab PCR

"Pelantikan dilakukan secara virtual karena kita berharap tidak terjadi angka penularan yang tinggi usai dilakukan pelantikan," katanya.

Sponsored by MGID

Bupati Adnan berharap dengan pelaksanaan gladi pelantikan yang diikuti sebanyak 11 pasangan kepala daerah ini dapat memperlancar pelaksanaan pelantikan pada esok hari.

"Kami harap pelaksanaan pelantikan besok dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala," katanya.

Baca Juga : Gowa Dapat Jatah 73.979 Paket Beras untuk Masyarakat Terdampak PPKM

Kedatangan Bupati Adnan bersama Wakilnya Abd. Rauf Malaganni masing-masing didampingi istri yang juga merupakan Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan dan Hj Musaddiyah Rauf.

Selain Kabupaten Gowa, hadir pula Bupati dan Wakil Bupati daerah lainnya seperti Barru, Selayar, Luwu Timur, Soppeng, Luwu Utara, Tana Toraja, Maros, Pangkep, Bulukumba dan Walikota Makassar.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Gladi Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota Se-Sulsel.

Sponsored by advertnative
 
#Pemkab Gowa