Selasa, 23 Februari 2021 13:23

Terpisah dengan Ketua PPK, 11 Kepala Daerah Dilantik di Baruga Pattingalloang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

Pelantikan tersebut mempertimbangkan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah peserta yang hadir dalam ruangan hanya 25 orang.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pelantikan 11 kepala daerah di Sulawesi Selatan akan dilaksanakan Jumat (26/2/2021).

Awalnya, pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel.

Belakangan dialihkan ke Baruga Karaeng Patingalloang, kompleks rumah jabatan gubernur Sulsel di Jalan Sungai Tangka Makassar.

Baca Juga : 

Pelantikan kepala daerah tidak langsung dilakukan bersama tetua Tim Penggerak PKK kabupaten/kota. Mereka akan dilantik secara terpisah.

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalkan terjadinya penyebaran Covid-19, serta untuk menghindari agar tidak terjadi kerumunan.

"Jadi nanti di Baruga Pattingalloang bupati dan wakil bupati. PKK di Rujab karena dia terbatas. Kenapa di sana? Karena satu pintu. Jadi semua pintu ditutup kecuali satu pintu karena itu akan digunakan. Kalau di kantor gubernur, tidak bisa dikontrol," ujar Nurdin Senin sore (21/2/2021).

 

Baruga Pattingalloang memiliki luas 1.347 meter. Pada waktu normal sebelum pandemi Covid-19, baruga ini mampu menampung sekitar 500 orang. Dilengkapi dengan tempat parkir,‎ ruang ganti, kantor, balkon, hingga toilet.

Pelantikan tersebut mempertimbangkan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah peserta yang hadir dalam ruangan hanya 25 orang. Digelar secara hybrid, daring dan luring.

Penulis : Yuniastika Datu
#Pelantikan Kepala Daerah #Nurdin Abdullah