Selasa, 23 Februari 2021 13:09

87 Peserta Bersaing Jadi Bintang Palopo

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
87 Peserta Bersaing Jadi Bintang Palopo

Audisi ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

PALOPO - Dinas Kebudayaan Kota Palopo menggelar audisi mencari Bintang Palopo 2021 yang dilaksanakan di Gedung Merdeka Convention Hall Palopo (MCH), Selasa, 23 Februari 2021.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palopo, Karno, SE menyampaikan, kegiatan ini merupakan program pengembangan kebudayaan dari Dinas Kebudayaan Kota Palopo. Adapun peserta yang mengikuti administrasi pendaftaran sebanyak 87 orang yang dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang. Audisi ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 "Setelah mendapatkan yang terbaik nanti di audisi ini, peserta yang lolos akan mengikuti workshop di Labombo," ucap Karno.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dijelaskan, tujuan dari kegiatan ini agar anak muda di Kota Palopo bisa mengembangkan kebudayaan melalui potensi bakat yang dimiliki. "Kita ingin, setiap ada event-event nasional, ada lagi yang muncul sebagai perwakilan dari Kota Palopo," paparnya.

Sementara itu, Asisten I Pemerintahan Setda Kota Palopo, Burhan Nurdin dalam sambutannya mengapresiasi Dinas Kebudayaan yang sudah mewadahi generasi untuk mengekspresikan bakat yang dimilikinya

"Dengan kehadiran para peserta yang berarti ingin mengembangkan potensi bakat yang dimiliki masing-masing pribadi," ucapnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Lebih lanjut disampaikan, event ini adalah bukti komitmen dan kepedulian tinggi pemerintah dalam rangka memberi ruang bagi generasi muda untuk mengekspresikan dirinya pada bakar serta kemampuan yang mereka miliki.

"Tentunya kita berharap, para peserta audisi ini dapat menjadi suluh informasi kepada masyarakat luas tentang potensi seni budaya dan kepariwisataan Kota Palopo. Peran yang diemban sebagai bintang Kota Palopo dapat membantu mengangkat citra positif kota yang kita cintai ini", harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Persandian dan Statistik kota Palopo, Renaldi, jajaran Dinas Kebudayaan Kota Palopo, para Juri dan peserta audisi.

#pemkot palopo