Senin, 22 Februari 2021 16:07

PMI Sulsel Kembali Rancang Program Penanganan Covid-19

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PMI Sulsel Kembali Rancang Program Penanganan Covid-19

Kegiatan ini akan digelar secara virtual dan dipusatkan di Markas PMI Sulsel, Jl Lanto Dg Pasewang

MAKASSAR - Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, rencana akan menggelar musyawarah kerja, dalam rangka menyusun agenda organisasi kemanusiaan ini di tahun 2021. Rencananya, kegiatan ini akan digelar Rabu (24/2/2021).

Kegiatan yang akan dihadiri pengurus PMI kabupaten/kota se Sulsel ini akan digelar secara virtual dan dipusatkan di Markas PMI Sulsel, Jl Lanto Dg Pasewang. Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, menuturkan, musyawarah kerja ini dimaksudkan untuk menyusun rencana kerja di tahun 2021.

"Kita berharap dari musyawarah kerja ini lahir ide-ide dalam penanganan masalah-masalah kemanusian yang berpotensi kita hadapi di 2021," katanya.

Baca Juga : 

Salah satunya, kata Adnan, adalah penanganan covid-19. "Karena pandemi ini belum berakhir, maka di tahun 2021 ke depan kita berharap seluruh PMI kabupaten/kota dapat bahu membahu dengan PMI Sulsel dalam penanganan covid-19," terangnya, Senin (22/2/2021)

Tahun 2020 lalu misalnya, PMI Sulsel telah melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai fasilitas umum dengan menggunakan berbagai peralatan. Termasuk membagikan alat penyemprot dan disinfektan serta alat pelindung diri ke kabupaten/kota, rumah sakit, serta ke berbagai instansi.

"Tahun lalu, PMI Sulsel juga massif ikut menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan, termasuk penerapan 3 M dengan menyasar masyarakat umum," katanya.

 

Sementara itu, Sekretaris PMI Sulsel, Rahmansyah, menambahkan, di musyawarah kerja ini selain menghadirkan para pengurus PMI kabupaten/kota, juga akan ikut hadir perwakilan relawan PMI.

"InsyaAllah akan digelar secara virtual, sementara Ketua PMI Sulsel insyaAllah bergabung secara virtual dari Markas PMI Sulsel," jelasnya.

#Pemkab Gowa