Minggu, 21 Februari 2021 19:02

Warga Keluhkan Banjir, Kaharuddin Kadir Libatkan Dinas PUPR untuk Hadirkan Solusi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Warga Keluhkan Banjir, Kaharuddin Kadir Libatkan Dinas PUPR untuk Hadirkan Solusi

Warga banyak mengeluhkan masalah banjir yang jadi langganan hampir setiap tahun.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Anggota DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir menerima sejumlah keluhan warga dalam reses yang digelar di Hotel Satria Wisata, Minggu (21/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Parepare, Suhandi untuk mendengarkan keluhan warga terkait infrastruktur, khususnya di Kecamatan Soreang.

Kaharuddin mengatakan, saat ini banyak keluhan masalah banjir dari warga yang tinggal di Jalan Kebun Sayur, yang berdampak masuknya air ke dalam rumah warga.

Baca Juga : 

"Ini sudah dua kali terjadi. Sebelumnya tidak pernah terjadi. Untuk itu, akan kami pertemukan ketua RT dan warga yang terdampak langsung bersama dengan Dinas PUPR, jika perlu lurah dan camat juga kami libatkan demi solusinya," ungkap ketua Komisi I ini.

Legislator Partai Golkar tersebut menambahkan, hal itu penting untuk segera di atas karena tidak menutup kemungkinan di wilayah lain terjadi hal yang sama.

 

"Oleh karena itu, sebelum berdampak lebih luas, harus segera ditangani dan dituntaskan secepatnya," ujar mantan ketua DPRD Parepare.

 

Legislator lima periode tersebut menambahkan, melalui kesempatan ini, pihaknya juga meminta warga untuk memasukkan usulan, yang berupa usaha yang dapat memberdayakan kelompok masyarakat, khususnya secara ekonomi.

"Itu sangat penting diajukan untuk dapat diperjuangkan dan direalisasikan. Adapun, keluhan lainnya yaitu masalah jalan, lorong yang belum ada lampunya, dan pembatasan aktivitas malam," terangnya.

Sementara, Suhandi memaparkan, semua drainase yang di wilayah tersebut perlu dibuatkan rekayasa alur drainase, sehingga tidak menyatu ke satu tempat saja.

Drainase induk maupun sekunder, katanya, mengalami pendangkalan karena sampah, yang sekian lama tidak dilakukan pengerukan, dan adanya kebuntuan karena sampah didekker tersebut, ditambah faktor-faktor lain di sekitarnya.

"Kami akan telusuri bagian sekitar, dan petakan, nantinya akan kami buatkan laporan ke Pak Kahar sekaligus mewakili warga Kecamatan Soreang," pungkasnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#dprd parepare #Kaharuddin Kadir