Sabtu, 13 Februari 2021 16:18

Hendak Selamatkan Kucing, Kronologi Warga Jeneponto Lihat Pocong Lari Terbirit-birit Dikejar Anjing

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hendak Selamatkan Kucing, Kronologi Warga Jeneponto Lihat Pocong Lari Terbirit-birit Dikejar Anjing

Suryati melihat sosok berpakaian putih-putih lari terbirit-birit dikejar anjing. Pocong. Begitu referensi yang dia ketahui dari sinetron.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Lolongan anjing memecah kesunyian, Selasa dini hari (9/2/2021). Tidak seperti biasanya. Kali ini bersahut-sahutan dan lama.

Suryati, warga Kampung Balangberu Jeneponto, terjaga dari tidurnya. Walau jam menunjuk pukul setengah tiga, dia memaksakan diri untuk bangun.

Suryati teringat kucingnya. Sebelumnya, sudah beberapa ekor kucing di rumahnya mati digigit anjing. Kali ini, dia berusaha menyelamatkannya.

Baca Juga : 

Dia tak langsung keluar rumah. Terlebih dahulu mengintip lewat monitor yang terhubung dengan CCTV atau kamera pengintai.

Alangkah kagetnya. Suryati melihat sosok berpakaian putih-putih lari terbirit-birit dikejar anjing. Pocong. Begitu referensi yang dia ketahui dari sinetron.

Dia merinding ketakutan. Lalu membangunkan suaminya, Haji Karim.

 

"Saya yang pertama lihatki di CCTV. Awalnya begini, jadi mau kucek kucingku melalui CCTV, tetapi yang saya lihat ada anjing tiga ekor ada juga anjing minum air AC dan pocong itu lompat-lompat di jalan," ujar Suryati, Sabtu (13/2/2021).

Haji Karim menambahkan, bahwa sudah beberapa kucing di rumahnya yang dimakan anjing. Mendengar gonggongan itu, sehingga terbangun, lantaran khawatir kucingnya diamakan anjing lagi.

"Kejadian itu pun membuat istriku takut. CCTV di rumah itu ada infra merahnya (sehingga gambar terlihat dengan jelas). Sempat itu pocong berada di depan rumah dekat tanaman jagung dan dikejar anjing tiga ekor. Itu pocong lompat-lompatki pakaiannya putih," sebutnya

Dia bilang, baru dia percaya setelah dia memastikan dan memperhatikan di dalam rekaman CCTV.

"Cepat sekali larinya. Ada tiga ekor anjing mondar mandir. Satu ekor anjing mengikutinya sambil meraung-raung. Tak lama kembali kemudian tiga ekor anjing itu, masuk di kawasan kantor lurah Balangberu," sebut Karim.

Penulis : Samsul Lallo
#jeneponto #Pocong