Rabu, 03 Februari 2021 11:36

Punya Pesawat Pribadi Cessna Citation Latitude Satu-satunya di Indonesia, Ini 5 Fakta Crazy Rich Malang

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Instagram
Foto: Instagram

Pesawat yang diketahui adalah Cessna Citation Latitude ini harganya mencapai Rp280 miliar.

RAKYATKU.COM - Baru-baru ini, Gilang Widya menarik perhatian publik. Betapa tidak, dia berhasil membeli pesawat pribadi.

Gilang Juragan 99 ini hanya membutuhkan waktu 4 bulan saja. Tidak butuh waktu lama, hingga akhirnya pesawat pribadi yang memiliki fasilitas mewah tersebut mendarat di Indonesia. Dan hebatnya, pesawat ini keluaran terbaru. Dan masih satu-satunya yang ada di Indonesia.

Pesawat yang diketahui adalah Cessna Citation Latitude ini harganya mencapai Rp280 miliar, karena harga yang dijual dari perusahaan senilai 14,9 USD atau setara dengan Rp200 miliar, harganya bisa lebih mahal jika sudah kena pajak.

Baca Juga : 

Ada fakta menarik lainnya tentang Gilang. Berikut ulasannya dikutip dari keepo.me:

1.Memulai bisnis dari nol
Gilang sendiri bukan berasal dari keluarga kaya raya. Ia memulai bisnisnya saat masih kuliah dengan membuka usaha cuci motor lima ribuan yang ia kerjakan sendiri. Omzet yang ia dapatkan dari usaha tersebut pun mencapai 800 ribu hingga satu juta rupiah per bulannya.

Selain itu, ia juga pernah berjualan keset. Ia mengaku tidak segan untuk mencoba peluang usaha apapun.

 

2.Juragan bisnis transportasi
Kini, Gilang bersama istrinya, Shandy memiliki bisnis transportasi bernama ‘Juragan 99’. Gilang sukses membangun bisnis transportasinya dan turut membuka usaha di bidang lainnya seperti kargo, kos-kosan, serta kecantikan bersama istrinya.

3.Berkolaborasi dengan selebriti
Gilang pun mencuri perhatian publik, termasuk selebriti tanah air karena kisah menuju kesuksesannya. Ia juga kerap diajak berkolaborasi membuat konten. Deretan nama seperti Arief Muhammad, Uya Kuya,, hingga Raffi Ahmad pernah mengajak Gilang untuk berkolaborasi.

4.Tetap humble
Meskipun memiliki kekayaan dan kehidupan yang mewah, sosok Gilang tetap membumi dan berbaur kepada masyarakat umumnya. Ia bahkan tak malu-malu untuk makan di pinggir jalan.

Selain itu, ia juga pernah mengunggah foto dimana dirinya menggunakan motor besar hanya untuk membeli kue putu di dekat rumahnya. Hal ini dikarenakan latar belakang dirinya yang pernah merasakan hidup dengan budget pas-pasan.

5.Donasi menggunakan jet pribadi
Baru-baru ini, Gilang kembali mencuri perhatian publik. Pasalnya, ia mengunggah foto dirinya dengan latar jet pribadi baru miliknya yang baru saja sampai. Pesawat dengan tulisan ‘J99 Corp’ di bagian badan tersebut digunakan oleh Gilang beserta keluarga untuk mengantarkan bantuan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan.

#Gilang Widya Pramana #viral