Kamis, 28 Januari 2021 14:24

Satu-satunya di Indonesia, Harga Pesawat Pribadi Milik Juragan 99 Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gilang Widya Pramana dan istri
Gilang Widya Pramana dan istri

Pesawat Cessna Cittation Latitude milik Gilang ini, dapat mengangkut 9 penumpang dan 2 awak.

RAKYATKU.COM - Gilang Widya Pramana memang sudah kebanyakan duit. Pundi-pundi rupiahnya dia dapat dari sejumlah bisnis yang dia geluti bersama sang istri, Shandy Purnamasari.

Bisnis Crazy Rich asal Malang ini, diketahui bergerak di bidang transportasi darat yakni bus. Bisnis bus yang dimiliki Gilang Widya Pramana itu bernama Juragan 99.

Tak hanya bisnis di bidang transportasi, Gilang dan sang istri, memiliki bisnis kecantikan yang saat ini tengah Booming di kalangan masyarakat bahkan sederet artis. Bisnis kecantikan itu ialah MS Glow.

Baca Juga : Punya Pesawat Pribadi Cessna Citation Latitude Satu-satunya di Indonesia, Ini 5 Fakta Crazy Rich Malang

Baru-baru ini, Gilang menarik perhatian publik. Betapa tidak, dia berhasil membeli pesawat pribadi.

Gilang Juragan 99 ini hanya membutuhkan waktu 4 bulan saja. Tidak butuh waktu lama, hingga akhirnya pesawat pribadi yang memiliki fasilitas mewah tersebut mendarat di Indonesia. Dan hebatnya, pesawat ini keluaran terbaru. Dan masih satu-satunya yang ada di Indonesia.

 

Pesawat yang diketahui adalah Cessna Citation Latitude ini harganya mencapai Rp280 miliar, karena harga yang dijual dari perusahaan senilai 14,9 USD atau setara dengan Rp200 miliar, harganya bisa lebih mahal jika sudah kena pajak.

Baca Juga : Punya Pesawat Pribadi Cessna Citation Latitude Satu-satunya di Indonesia, Ini 5 Fakta Crazy Rich Malang

Seperti dilansir dari Global Air, pesawat Cessna Cittation Latitude dapat mengangkut 9 penumpang dan 2 awak. Pesawat ini bisa terbang ini mampu menjelajah dengan maksimal ketinggian 45000 kaki.

Sponsored by MGID

Pesawat yang diproduksi oleh Cessna ini pertama kali dikenalkan pada Konfrensi Penerbangan Bisnis (NBAA) pada tahun 2011, dengan proses desain dan pengujian pesawat memakan waktu selama kurang lebih empat tahun.

Cessna Citation Latitude adalah pesawat jet pribadi berukuran sedang, sehingga dapat mendarat pada jarak pendaratan 2480 kaki, dan terbang padajarak lepas landas 3580 kaki.

Baca Juga : Punya Pesawat Pribadi Cessna Citation Latitude Satu-satunya di Indonesia, Ini 5 Fakta Crazy Rich Malang

Pesawat Cessna ini memperoleh sertifikasi dari Federal Aviation Administration pada tanggal 5 Juni 2015. Diluncurkan sebagai pesawat yang lebih besar dari Cessna Citation XLS + dan lebih murah daripada Cessna Citation Sovereign.

Mesinnya turbofan kembar dari Pratt & Whitney Canada PW306D1. Citation Latitude menampilkan avionik GARMIN G5000 layar sentuh berkemampuan NextGen, ekor salib, badan pesawat berbahan logam, dan kokpit terbesar dari Citation line.

Cessna mengaku sejak bulan juni 2018 pesawat tersebut telah dikirim ke Amerika Serikat sebanyak 104 unit, 3 unit ke Meksiko, 2 unit ke China, Prancis dan Turki. Kemudian 1 unit ke Chili, Paraguay, Filipina, Polandia, Skotlandia, Swiss dan Indonesia.

Sponsored by advertnative
 
#Gilang Widya Pramana