Rabu, 27 Januari 2021 16:30

Aris Baharuddin Raih Gelar Doktor di UNM, Disertasinya Gagas Inovasi Pelayanan DPMPTSP Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aris Baharuddin.
Aris Baharuddin.

Pria kelahiran Rappang, Sulawesi Selatan, 31 Mei 1986 itu sukses mempertahankan penelitian disertasi untuk memperoleh gelar doktor di kampus pencetak guru itu di hadapan promotor yang berlangsung secara daring via zoom, Selasa (26/1/2021).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aris Baharuddin adalah lulusan magister ilmu administrasi bisnis di Universitas Brawijaya (UB).

Tak lama setelah menyelesaikan studinya di kampus yang bertempat di Kota Pendidikan itu, Aris sapaan karibnya, memutuskan melanjutkan studi program doktoral di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Aris, pria kelahiran Rappang, 31 Mei 1986 itu sukses mempertahankan penelitian disertasi untuk memperoleh gelar doktor di kampus pencetak guru itu di hadapan promotor yang berlangsung secara daring via zoom, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga : 

Diketahui, penelitian disertasi Aris berkontribusi terhadap inovasi pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan judul penelitian "Inovasi Pelayanan Publik Studi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Selatan".

Aris, penulis buku teori dan konsep Inovasi Pelayanan publik ini menyampaikan rasa syukur dan terima setelah dirinya sukses menyematkan gelar akademik tertinggi dalam namanya. Ia berkomitmen akan terus berkontribusi untuk mengembangkan dan memajukan pelayanan publik, khususnya di Sulawesi Selatan.

"Perolehan gelar ini adalah sebuah tanggung jawab akademik bagaimana mewariskan ilmu pengetahuan yang saya peroleh selama ini kepada generasi kita dan tentunya bagaimana menjaga spirit inovasi pelayanan publik untuk kemajuan Indonesia, khususnya Sulsel," ucapnya, Rabu, (27/1/2021).

 

Diketahui, Aris sukses meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,98 dengan predikat sangat memuaskan. Momentum berharga dalam hidup Aris ini dihadiri istrinya Istri Masyita Jamaluddin dan dua orang putrinya.

Promosi doktor Aris diikuti 123 orang, hadir pula pejabat UNM, di antaranya Wakil Rektor 1 UNM, Dekan FIS UNM, beberapa ketua jurusan dan kaprodi di FIS UNM, serta beberapa tamu eksternal. Berikut ini riwayat pendidikan Aris di perguruan tinggi.

S-1: Pendidikan Administrasi Perkantoran UNM
S-2: Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya
S-3: Administrasi Publik UNM

Citizen Report: Deni Indrawan

#UNM #Universitas Negeri Makassar