Selasa, 19 Januari 2021 13:01

Pemulihan UMKM dan Vaksinasi Jadi Topik Vidcon Presiden di 2021, Bupati Barru Siap Sukseskan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemulihan UMKM dan Vaksinasi Jadi Topik Vidcon Presiden di 2021, Bupati Barru Siap Sukseskan

Bupati Barru, Suardi Saleh yang dikenal rajin berkoordinasi dan mengikuti arahan pemerintah pusat.

RAKYATKU.COM,BARRU - Pandemi Covid-19 secara global diupayakan dapat ditangani di tahun 2021 dengan menggalakkan dua isu nasional, vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Bupati Barru, Suardi Saleh yang dikenal rajin berkoordinasi dan mengikuti arahan pemerintah pusat mengikuti upaya salah satu program pemulihan ekonomi nasional yang digalakkan Presiden Joko Widodo, Senin (18/1/2021).

Melalui vidcon ini, Bupati Barru turut menyaksikan penandatanganan kerja sama perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Istana Bogor. Prosesi penandatanganan dilakukan di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Baca Juga : PLN dan Icon Plus Akan Operasikan PLTS Atap di Kawasan Pasir Putih Pulau Dutungan

Kerja sama yang melibatkan 56 usaha besar, yang terdiri atas 29 PMA dan 27 PMDN, dengan 196 UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Kita mengikuti arahan Bapak Presiden dalam menstimulasi perkembangan UMKM di daerah, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional," sebut Bupati Suardi Saleh usai mengikuti vidcon didampingi Sekretaris Daerah, Abustan, dan Kadis PTSP Syamsir dan jajaran.

Kabupaten Barru telah cukup lama mengupayakan kemudahan berinvestasi bagi PMDN maupun PMA melalui dukungan regulasi peraturan daerah. Demikian pula dengan upaya pengembangan UMKM lokal. Semisal, pembangunan beberapa sentra UMKM di Padongko dan alun-alun kota Barru, serta dimanfaatkannya ruko di pasar-pasar kecamatan.

Baca Juga : Sanggar Seni Colliq Pujie Barru Terima Bantuan Uang Dari Kemensos

Apalagi, dengan kehadiran Mal Pelayanan Publik yang memberikan kemudahan dalam perizinan serta memudahkan berdirinya badan hukum UMKM maupun mengurus penanaman modal, membuat Barru telah sesuai dengan arah menuju lebih maju dan sejahtera.

 

Penulis : Achmad Afandy
#barru