Jumat, 15 Januari 2021 11:28

Basarnas Makassar ke Sulbar Bantu Evakuasi Korban Gempa Bumi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Regu Penyelamat di Mamuju, Sulawesi Barat berjibaku dengan waktu untuk menyelamatkan korban reruntuhan RS Mitra Manakarra yang ambruk akibat gempa di Sulbar. (Foto: Liputan6.com)
Regu Penyelamat di Mamuju, Sulawesi Barat berjibaku dengan waktu untuk menyelamatkan korban reruntuhan RS Mitra Manakarra yang ambruk akibat gempa di Sulbar. (Foto: Liputan6.com)

Basarnas Makassar saat ini tengah dalam perjalanan ke Sulbar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Warga di Sulbar dibikin panik oleh gempa bumi yang terjadi di Majene dengan kekuatan 6,2 magnitudo. Bagaimana tidak gempa susulan tersebut terjadi Jumat dini hari (15/01/2021).

Tidak hanya menimbulkan kepanikan warga namun gempa juga ini dikabarkan mengakibatkan sejumlah kerusakan material. Termasuk adanya korban jiwa.

"Sudah 19 gempa susulan setelah gempa 6.2. Kalau sejak dari gempa 5.9 tanggal 14 Januari 2021 jam 14:35.49 WITA sudah ada kejadian gempa 28 kali," kata Syarifuddin, staf Pusat Gempa Regional IV Makassar, Jumat (15/1/2020).

Baca Juga : Bantu Korban Gempa, Pemkab Barru akan Salurkan Beras 2 Ton ke Sulbar

Sementara itu, informasi dari Basarnas Makassar menyebut saat ini bantuan pertolongan dari tim besarnya masih sementara dalam perjalanan menuju lokasi kejadian.

"Tim Makassar masih sementara menuju TKP," kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari.

 

Adapun kondisi di Sulbar saat ini sudah dilakukan pencarian dan pertolongan oleh SAR gabungan di Jl. Amakirang, kota Mamuju.

Baca Juga : Bupati Majene Terharu Terima Bantuan dari Alumni Teknik 01 Unhas

"Korban disitu 8 orang, 3 sudah berhasil dievakuasi, masih 5 lagi. Yang 3 sudah dievakuasi, 2 selamat dan 1 meninggal, masih 5 orang dalam," tambahnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#gempa majene