Kamis, 14 Januari 2021 09:16

Sudah Dua Kali Calon Wali Kota Terpilih Pematangsiantar Meninggal Sebelum Dilantik

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Asner Silalahi
Asner Silalahi

Meninggalnya Asner Silalahi membuat wakilnya, Susanti Dewayani yang bakal dilantik. Susanti seorang dokter spesialis anak.

RAKYATKU.COM - Hulman Sitorus dan Asner Silalahi. Dua nama yang menjadi sejarah di Pematangsiantar, Sumatera Utara. Keduanya calon wali kota terpilih yang meninggal sebelum dilantik. 

Hulman Sitorus meninggal pada 8 Desember 2016 akibat sakit jantung. Akhirnya wakilnya, Hefriansyah yang dilantik menjadi wali kota.

Kini, pada Pilkada 2020, giliran Asner Silalahi yang meninggal dunia sebelum dilantik. Asner mengembuskan napas terakhir di RS Colombia Kota Medan.

Baca Juga : 

Pada Pilkada 2020, Asner Silalahi adalah calon tunggal berpasangan dr Susanti Dewayani. Mereka menang lawan kotak kosong pada pada 9 Desember 2020.

Asner dikabarkan sempat menjalani perawatan di RS Kota Medan karena terpapar Covid 19. Meski demikian, hasil pemeriksaan PCR laboratorium RS Colombia Asia yang beredar seiring dengan kabar kematiannya, menyatakan ayah tiga anak itu negatif Covid 19.

Meninggalnya Asner Silalahi membuat wakilnya, Susanti Dewayani yang bakal dilantik. Susanti seorang dokter spesialis anak.

 

Sebelum maju pilkada, dia menjabat direktur RSUD Djasamen Saragih. Dia menyelesaikan pendidikan kedokteran di UGM. Sedangkan gelar spesialis anak diperoleh dari Universitas Sumatera Utara.

#pematangsiantar #asner silalahi