Kamis, 24 Desember 2020 12:54

Gubernur Sulsel Lepas Jenazah Thorig Husler

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel Lepas Jenazah Thorig Husler

Nurdin mengaku kehilangan sosok yang berhasil membangun daerah Lutim.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, dan Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam melepas janazah Thorig Husler ke Luwu Timur.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel menyampaikan rasa duka yang dalam. Ucapan bela sungkawa pada seluruh masyarakat Luwu Timur dan seluruh keluarga, semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan dan almarhum diterima di sisi Allah SWT. Dan semoga husnul khotimah," kata Nurdin Abdullah.

Bupati Luwu Timur (Lutim) Thoriq Husler meninggal dunia Kamis pagi, 24 Desember 2020 di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

Baca Juga : PKK Sulsel Gelar Ramadan Festive 2024

Nurdin mengaku kehilangan sosok yang berhasil membangun daerah Lutim. Dan kemudian kembali mengabdikan diri dengan kembali berjuang dalam pemilihan kepada daerah sebagai bupati dan kembali terpilih.

"Kami anggap berhasil membangun daerah. Beliau berjuang lagi untuk kedua kalinya," sebutnya.

Nurdin menjelaskan bahwa Thorig sempat dirawat di rumah sakit dengan status covid-19. Dan dirawat di beberapa rumah sakit. Ia juga memiliki komorbid.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

"Terakhir dirujuk ke Wahidin. Dan kondisi beliau memang banyak komorbid, komplikasi dan sesuai dengan penyampain rumah sakit bahwa beliau sudah negatif. Namun, karena memang kondisi penyakitnya, sehingga beliau sangat sulit tertolong," jelasnya.

Sedangkan, mantan Pjs Bupati Lutim juga turut menyampaikan ucapan bela sungkawa. Dan meminta kepada masyarakat memaafkan atas segala kesalahan yang dilakukan.

Jayadi mengungkapkan, terakhir bertemu 5 Desember lalu, mendatangi kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

"Beberapa hal saya sampaikan bahwa Pilkada berjalan dengan baik. Namun, Allah SWT telah berkehendak yang lain, walaupun telah ditetapkan pemenang oleh KPU, paling tidak dia sudah berjuang dan itulah Allah SWT yang punya rahasia," pungkasnya.

Penulis : Yuniastika Datu
#Pemprov Sulsel #Thorig Husler