Senin, 21 Desember 2020 16:15

Tim SAR Evakuasi 2 Korban Tenggelam di Pantai Anging Mamiri, 1 Meninggal Dunia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Evakuasi korban meninggal dunia bernama Firman.
Evakuasi korban meninggal dunia bernama Firman.

Tim rescue gabungan melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang pantai Anging Mamiri sejauh tiga kilometer.

RAKYATKU.COM - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makassar (KPP Kelas A MKS) berhasil mengevakuasi dua orang korban yang tenggelam di Pantai Anging Mamiri, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Ahad 20/12/2020 kemarin.

Dari keterangan Kepala KPP Kelas A Makassar, Mustari, menyebutkan bahwa pencarian dilakukan hingga malam hari. Adapun kedua korban yang dicari diketahui bernama Firman dan Nurifah.

"Pencarian terhadap korban dilakukan hingga malam," kata Mustari, Senin (21/12/2020).

Baca Juga : Tim SAR Dikerahkan Cari Nelayan yang Hilang di Perairan Luwu

Mustari mengatakan, setelah mendapatkan informasi tim rescue langsung menuju TKP. Setelah tiba di lokasi kejadian tim langsung berkoordinasi dengan aparat setempat untuk melakukan pencarian.

Tim rescue gabungan melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang pantai Anging Mamiri sejauh tiga kilometer.

"Tim rescue gabungan berhasil menemukan korban 1,5 kilometer dari lokasi tenggelam terdampar di pinggir pantai dan langsung di evakuasi ke rumah keluarga korban," tambahnya.

Baca Juga : Pensiunan BUMN Ditemukan Meninggal di Danau Balang Tonjong

Pencarian yang dilakukan dalam kondisi hujan dengan ketinggian gelombang 1-1,5 meter tersebut satu korban yakni Firman dalam keadaan meninggal dunia. Pencarian yang dilakukan hingga malam hari langsung dihentikan setelah kedua korban berhasil ditemukan.

"Dengan berhasil ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur kembali ke instansinya masing-masing dengan ucapan terima kasih," sebutnya.

Penulis : Syukur
#korban tenggelam #tewas tenggelam #SAR Makassar