Senin, 14 Desember 2020 10:01

Bu Risma Gantikan Juliari Jadi Menteri Sosial?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tri Rismaharini.
Tri Rismaharini.

"Saya dapat kabar bahwa Ibu Risma ditunjuk Presiden RI Joko Widodo menjadi Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju," kata Yusuf Lakaseng.

RAKYATKU.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikabarkan mendapatkan tawaran menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari P Batubara.

Itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya, Yusuf Lakaseng.

"Saya dapat kabar bahwa Ibu Risma ditunjuk Presiden RI Joko Widodo menjadi Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju," kata Yusuf Lakaseng, pada tasyakuran pilkada atas kemenangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji di Surabaya, Ahad (13/12/2020).

Baca Juga : Pegawai Positif COVID-19 Meningkat, Kantor Kementerian Sosial Lockdown Tiga Hari

Yusuf yakin bahwa kinerja Risma makin bagus. Terlebih lagi, telah mengubah wajah Surabaya, bahkan sudah mendunia. "Di Surabaya, wali kota bisa langsung meloncat ke menteri, tanpa harus menjadi Gubernur Jawa Timur terlebih dahulu. Ini menunjukkan kalau Surabaya itu kota mendunia," katanya.

Sementara itu, cawali Surabaya Eri Cahyadi yang menyempatkan hadir dalam tasyakuran itu mengatakan bahwa dirinya salut dengan kinerja partai milenial ini.

 

"Saya yakin, Surabaya butuh pemikiran-pemikiran segar, seperti PSI, yang mayoritasnya adalah para pemuda. Saya dan Cak Armuji juga berterima kasih sebanyak-banyaknya pada PSI karena partai ini datang ke tempat saya, dan memberikan surat dukungannya, tanpa embel-embel apa pun," kata Eri.

Baca Juga : Bupati Alor Marah-Marah Ingin Lempar Kursi Star Menteri Sosial Risma: Menteri Macam Mana Itu?

Sumber: Antara, JPNN

#Tri Rismaharini #Kementerian Sosial