Sabtu, 31 Oktober 2020 23:59
Ilustrasi.
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM - Google memperbarui layanan aplikasi navigasi andalannya, Google Maps. Kali ini yang berkaitan dengan pesepeda.

 

Kehadiran fitur itu tentunya menjadi kabar baik saat aktivitas bersepeda sedang jadi tren.

Kehadiran fitur pesepeda ini tak lain karena banyaknya permintaan yang mengalir ke raksasa internet itu, agar fitur pesepeda hadir di Google Maps. Selama pandemi Covid-19, permintaan fitu tersebut tumbuh 69 persen.

Baca Juga : Buronan 20 Tahun Akhirnya Tertangkap berkat Google Maps

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (31/10/2020), Google sekarang menanggapi permintaan pengguna dengan beberapa fitur dan navigasi yang berguna untuk bersepeda yang dapat dimanfaatkan di sejumlah kota besar.

 

Google menggunakan teknologi algoritma kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), data crowsourced, dan data yang dikumpulkan dengan pemerintah kota setempat untuk menghadirkan fitur gowes di Google Maps ini.

Akan tetapi, tidak disebutkan secara rinci kota-kota besar yang dimaksud. Kendati begitu, disebutkan Google bahwa di kota-kota besar itu pengguna bisa memilih navigasi yang dapat dilalui sepeda.

Baca Juga : Unik, Sepeda Ini Dirancang Tidak Bisa Jatuh Bahkan Saat Diam

Selain itu, Google Maps juga menawarkan informasi terkait sewa sepeda yang ada di kota-kota besar. Cara penggunaan fitur sepeda ini seperti navigasi transportasi umum lainnya yang bisa dijajal di Google Maps.