Rabu, 14 Oktober 2020 19:36

TMMD 109 Bulukumba Mampu Dongkrak Hasil Pertanian Warga Desa Kindang

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TMMD 109 Bulukumba Mampu Dongkrak Hasil Pertanian Warga Desa Kindang

“Hujan kehujanan, panas kepanasan, kalau niat yang tulus ikhlas itu tidak akan pengaruhi semangat kerja, karena dengan semangat dan kebersamaan kerjaan akan cepat selesaikan target,”

BULUKUMBA –Tim Kesehatan TMMD ke-109 Kodim 1411 Bulukumba, bagikan masker pada warga Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Rabu (14/10/2020).

Pembagian masker sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sedang menjadi pandemi global. Tak hanya itu, personel juga tak lupa mengingatkan warga untuk menjaga pola hidup sehat, dan rajin cuci tangan.

"Hari ini kami bagikan masker kepada warga, sebagai wujud kepedulian. Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam penyediaan masker," Ujar Dandim 1411 Bulukumba, Letkol ARM Joko Triyanto.

Dansatgas TMMD ke-109 Letkol Arm Joko Triyanto, menambahkan, pembagian masker disambut baik oleh warga, mereka ikut bersemangat dengan dan mensupor segala kegiatan TMMD di desanya.

Seperti diketahui, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1411 Bulukumba Dusun Bugayya Desa Kindang Kec. Kindang Kab. Bulukumba, banyak memberikan nilai positif bagi warga setempat.

Salah seorang warga Dusun Bugayya Desa Kindang, mengatakan berkat kebersamaan dan ketulusan hati, seluruh proses pekerjaan yang dirasa berat menjadi lebih mudah dan segera terselesaikan.

“Hujan kehujanan, panas kepanasan, kalau niat yang tulus ikhlas itu tidak akan pengaruhi semangat kerja, karena dengan semangat dan kebersamaan kerjaan akan cepat selesaikan target,” ujar Andi Arfa, warga Dusun Bungayya.

Menurutnya sebagai warga dusun Bungayya dia mengaku senang atas kehadiran Satgas TMMD Kodim 1411 Bulukumba. “Kami di sini sangat gembira atas kehadiran Satgas TMMD ke-109 Kodim 1411/Bulukumba. Pembangunan Jalan sepanjang 750 meter sudah bisa dilewati pejalan kaki oleh masyarakat dusun bugayya dimana jalan tersebut menghubungkan 2 kecamatan yakni kecamatan kindang dan kec. Bulukumpa, " Jelasnya.

Ia pun berharap, pembangunan jalan dan talud ini dapat mempermudah akses masyarakat sehingga mampu mendongkrak keberhasilan pertanian warga.

Wadan Satgas TMMD dan selaku Koordinator Lapangan Kapten Kav Andi Mapparanru, juga mengucapkan terima kasih atas semangat masyarakat Dusun Bungayya dan dedikasi yang ditunjukkan untuk mengerjakan sasaran fisik.

“Saya berterima kasih atas semangat dan dedikasi warga masyarakat Dusun Bungayya, dalam membantu pekerjaan program TMMD ini dan akhirnya bersama-sama dapat melaksanakan pekerjaan jalan sepanjang 750 meter dan talud sepanjang 550 meter”, ujarnya.

Penulis : Rahmatullah
#Kodim 1414 Tana Toraja