Rabu, 30 September 2020 15:48
Moh Ramdhan Pomanto bersilaturahmi ke kediaman Puang Makka di jl Baji Bicara, Rabu,(29/9).
Editor : Trio Rimbawan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny, didampingi mantan anggota DPRD Makassar dua periode, Muhammad Iqbal Djalil atau Ustaz Ije, berkunjung ke kediaman Pimpinan Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary, Al-Habib Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka, Jalan Baji Bicara, Kota Makassar, Rabu (30/9/2020).

 

Danny Pomanto dan Ustaz Ije serta rombongan lainnya disambut dengan penuh kehangatan oleh Puang Makka. Mereka cipika-cipiki dan berangkulan. Suasana penuh kekeluargaan menyelimuti pertemuan yang sejuk dan menentramkan itu.

Tak lupa Puang Makka menyampaikan nasihat keagamaan yang berisih tentang kebaikan-kebaikan sebagaimana yang Islam ajarkan.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Dia juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Danny Pomanto tersebut. 

 

"Pak Danny memang sudah biasa mampir ke rumah. Bahkan, dulu sebelum jadi Wali Kota, beliau sudah sering singgah ke rumaH," kata Puang Makka.

Ustaz Ije, yang dipercayakan di bagian perkuatan keimanan ummat dalam visi-misi Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi, mengatakan kunjungan Danny ke kediaman Puang Makka sebagai silaturrahim biasa antara sahabat lama sekaligus murid dan guru.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

"Apalagi saya, yang memang sejak lama menganggap Puang Makka ada sahabat sejati sekaligus guru, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi kita sesama Muslim untuk saling mengunjungi," terang sosok politisi keummatan itu.

Kepada media, Ustaz Ije berpesan, sejatinya persahabatan itu hingga ke SurgaNya Allah Ta'ala. Persahabatan tak boleh renggang apalagi putus hanya karena hasrat duniawi semata.

"Sahabat harus saling merangkul, bergandengan tangan dalam rangka menjaring sahabat-sahabat yang lainnya untuk sebuah misi kemaslahatan," tutur Ketua Yayasan Buq'atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar itu.