Minggu, 27 September 2020 23:59

Suardi Saleh di Mata Tokoh Masyarakat Balusu: Malempu dan Sabbara’

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tokoh masyarakat di Balusu, H Mustafa.
Tokoh masyarakat di Balusu, H Mustafa.

Suardi Saleh juga adalah tipikal pemimpin yang mengayomi. Tak memilih pertemanan atau membeda-bedakan orang. Semua bisa dilayani. Termasuk memimpin tanpa sekat.

RAKYATKU.COM,BARRU - Jejak kebaikan Suardi Saleh, sulit dicabut bagi tokoh dan warga di Kabupaten Barru. Tak terkecuali di tanah kelahirannya di Lampoko, Kecamatan Balusu.

Pasangan Aska Mappe di Pilkada Barru itu, dinilai sebagai pemimpin “taro ada, taro gau”. Pemimpin yang tidak mudah terpancing dengan beragam fitnah atau informasi hoaks. Mengedepankan ketulusan dalam menjalankan setiap tanggung jawab yang diberikan.

Penilaian itu disampaikan tokoh masyarakat di Balusu, H Mustafa. Mantan kepala Dusun Lampoko itu menilai, jiwa kepemimpinan orang Bugis sangat dipahami dan bisa dijalankan Suardi Saleh selama ini. Karena itu, ia mengajak warga bersama mendukung kandidat nomor urut 2 ini melanjutkan kemajuan Barru.

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

"Saya berharap pak Suardi tetap melanjutkan kepemimpinannya sebagai bupati Barru. Beliau itu sangat layak," ujar Mustafa di sela-sela sosialisasi terbatas yang dihadiri Suardi Saleh, Minggu (27/9/2020).

Petta Tafa, sapaan akrab H Mustafa mengurai, Suardi Saleh juga adalah tipikal pemimpin yang mengayomi. Tak memilih pertemanan atau membeda-bedakan orang. Semua bisa dilayani. Termasuk memimpin tanpa sekat.

“Pak Suardi Saleh memiliki jiwa kepemimpinan malempu, getteng, ada tongeng, dan asabbarekeng,” puji Petta Tafa yang disambut aplaus warga.

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

Sementara itu, Suardi Saleh kepada tokoh dan warga, memohon doa, restu dan dukungan untuk bisa melanjutkan kepemimpinannya demi membawa Barru semakin maju dan sejahtera.

"Mohon didoakan dan dukunganta’ agar saya bersama Pak Aska Mappe terpilih kembali melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Barru,” pungkasnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pilkada Barru #suardi saleh-aska mappe