Selasa, 22 September 2020 18:32

Pembukaan TMMD Bulukumba 2020, Tomy Satria Ajak Masyarakat dan OPD Berpartisipasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh jajaran Kodim 1411 Bulukumba, Selasa (22/9/2020).
Pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh jajaran Kodim 1411 Bulukumba, Selasa (22/9/2020).

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol ARM Joko Triyanto, menyampaikan bahwa sasaran kegiatan TMMD terdiri atas kegiatan fisik dan nonfisik.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali digelar oleh jajaran Kodim 1411 Bulukumba untuk tahun anggaran 2020.

TMMD ke-109 kali ini mengambil lokasi di Dusun Bungaya Desa Kindang Kecamatan Kindang yang akan berlangsung pada 22 September sampai 21 Oktober 2020.

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol ARM Joko Triyanto, menyampaikan bahwa sasaran kegiatan TMMD terdiri atas kegiatan fisik dan nonfisik.

Baca Juga : Pantau Hari Pertama PTM di Bulukumba, Wabup Buka Dompet lalu Bagi-Bagi Uang Merah

Kegian fisik berupa perintisan jalan dan pembuatan talud sepanjang 750 meter yang menghubungkan wilayah Desa Kindang dengan Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa.

Sedangkan untuk kegiatan nonfisik berupa penyuluhan dengan berbagai tema seperti bela negara, penyuluhan Kamtibmas, lingkungan hidup dan kehutanan, serta KB dan kesehatan.

 

Selain itu, lanjutnya, ada pengobatan massal secara gratis dan layanan donor darah, termasuk edukasi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Baca Juga : Tak Perlu ke Luar Negeri Lagi, BP2MI Dorong PMI Purna Bulukumba Berwirausaha

"Jumlah personel yang diturunkan dalam kegiatan TMMD sebanyak 150 orang," jelas Joko Triyanto, Selasa (22/9/2020).

Sponsored by MGID

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas digelarnya kembali TMMD.

Menurutnya TMMD sebagai karya bhakti TNI kepada masyarakat, merupakan kegiatan yang sangat membantu masyarakat, khususnya di wilayah terpencil.

Baca Juga : Masyarakat Bulukumba yang Tak Punya IMB Siap-Siap Ditertibkan

"Semoga kegiatan TMMD diharapkan meningkatkan aksesibilitas warga, khususnya dari Kecamatan Kindang dan Kecamatan Bulukumpa," pintanya.

Tomy mengajak seluruh stakeholder maupun masyarakat di lokasi kegiatan untuk berpartisipasi dan membantu pelaksanaan berbagai kegiatan TMMD sehingga dapat berjalan dengan baik dan selesai sesuai dan target yang ingin dicapai bersama.

Turut hadir dalam pembukaan TMMD, Kasi Ren Korem 141/TP, Kolonel Arh Budi Laksana, Wakil Ketua DPRD Hj Aminah, Wakapolres Kompol Syarifuddin, dan sejumlah kepala OPD.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Rahmatullah
#Kodim 1411 Bulukumba #TMMD Bulukumba #pemkab bulukumba