Senin, 21 September 2020 15:04

Lihat Teman Pria di Atas Perut, Begini Kronologi Mahasiswi di Makassar Mengaku Diperkosa

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Teman EA, mahasiswi di Makassar yang mengaku diperkosa.
Teman EA, mahasiswi di Makassar yang mengaku diperkosa.

Saat di kamar hotel, EA yang dalam keadaan mabuk dan setengah sadar, mengaku mendengar perbincangan pria mengatakan 'saya mo dulu'. EA seketika terbangun dan terkejut melihat seorang laki-laki berada di atas perutnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - EA (23) melaporkan dugaan pemerkosaa yang dialaminya ke Polsek Panakkukang. Dugaan tindakan asusila tersebut, terjadi setelah EA pulang dari tempat hiburan malam (THM).

EA yang masih berstatus sebagai mahasiswa ini, diduga menjadi korban pemerkosaan di salah satu kamar hotel di Makassar.

Dalam keterangan laporan polisi, EA dan beberapa temannya sempat mengunjungi THM, Sabtu (19/9/2020) malam. Sekitar pukul 01.00 Wita dini hari korban hendak pulang tetapi SN, rekan perempuan EA memaksa EA untuk menginap di salah satu hotel di Kecamatan Panakkukang.

Baca Juga : 

Saat di kamar hotel, EA yang dalam keadaan mabuk dan setengah sadar, mengaku mendengar perbincangan pria mengatakan 'saya mo dulu'. EA seketika terbangun dan terkejut melihat seorang laki-laki berada di atas perutnya.

Melihat EA bangun lelaki itu langsung kabur, begitu juga sejumlah pria lainnya yang semula di dalam kamar ikut melarikan diri.

Mendapat laporan dari korban, Polsek Panakkukang langsung bergerak cepat. Pada hari Ahad, 20/9/2020 sekitar pukul 21.30 wita anggota resmob panakkukang yang dipimpin oleh Panit II Reskrim Ipda Fahrul telah berhasil mengamankan beberapa orang yang diduga pelaku pemerkosaan.

Mereka diantaranya MIB (25), UFH (21), MIS (23), AF (22), MF (26), MN (20) dan seorang perempuan berinisial SW (21).

Informasi yang didapatkan kepolisian dari kejadian ini disebutkan bahwa sebelum kejadian EA sementara berada di THM. Saat itu EA bersama dengan temannya, AL. AL kemudian mengajak EA bertemu temannya yakni MIS. MIS pada saat itu sementara bersama dengan beberapa temannya sedang minum bir.

Saat itu, MIS bersama dengan AF, MF, MN, MIB, UFH dan seorang perempuan lainnya berinisial SW. EA selanjutnya ikut bergabung dan bersama-sama minum bir.

"Sekitar pukul 04.00 wita EA bersama - sama rekan satu meja tersebut menuju ke salah satu hotel di Panakkukang," kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Halim, Senin (21/9/2020).

Adapun penangkapan terduga pelaku bermula ketika anggota Resmob Polsek Panakkukang melakukan penyelidikan dari laporan EA. Dimana berhasil didapatkan informasi bahwa salah satu diduga pelaku sedang berada di jalan Pelita Raya. Anggota yang langsung bergerak berhasil menemukan MIB dan MN.

Anggota melakukan pemgembangan ke jalan Baji Pangisseng dan berhasil mengamankan MF yang sedang berada di rumah mertuanya.

"Pemgembangan dilanjutkan ke Topas di jalan Boulevard dan berhasil mengamankan AF. Sementara MIS dan SW bersedia hadir di Posko Resmob guna diminta keterangannya," tambahnya.

Dari hasil interogasi, kepada polisi SW membenarkan bersama dengan EA datang ke kamar hotel no 101 dalam keadaan mabuk. Setelah beberapa jam kemudian SW dan MF melihat AF berada di kamar bersama dengan EA. Sementara itu, UGH membenarkan berada di kamar hotel 103 bersama MIB dan MN sedang tidur.

Adapun MIS membenarkan mengantar rekan–rekannya ke hotel namun tidak lama kemudian pulang dan tidak sempat ke kamar hotel. Sementara itu, MIB membenarkan bersama rekan-rekannya datang ke hotel untuk menginap. Kemudian MIB menyewa kamar 103 dan berduaan bersama SW kurang lebih 40 menit.

Sementara itu, AF yang diduga sebagai pelaku mengaku berada dikamar 101 bersama EA kurang lebih 20 menit. AF sempat berpelukan dengan EA dan membuka baju karena kamar panas. Tidak lama kemudian AF membuka celana EA dan melakukan hubungan intim.

Adapun MF yang diduga sebagai pelaku mengaku masuk ke kamar hotel 101 di suruh oleh SW kemudian mendapati celana EA sudah di bawah lutut. MF selanjutnya melakukan hubungan badan sebanyak satu kali terhadap EA.

Sementara itu, MN yang diduga sebagai pelaku mengaku masuk ke kamar 101 karena di suruh oleh SW dan mendapati EA sudah tidak menggunakan celana kemudian melakukan hubungan badan sebanyak satu kali.

"Barang bukti yang diamankan berupa satu unit mobil honda HR-V warna silver DD 99 WQ. Satu pasang baju dan pakaian dalam korban," sambungnya.

Penulis : Syukur
#pemerkosaan