Alief Sappewali : Rabu, 16 September 2020 22:25

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Parpol koalisi pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) terus bergerak demi meraih kemenangan di Pilkada Makassar.

Empat parpol koalisi Adama’ --akronim pasanganDanny-Fatma--, kompak berbagi tugas untuk mensosialisasikan dukungannya kepada masyarakat Kota Makassar.

Partai NasDem, misalnya. Partai besutan Surya Paloh itu terus bergerak melakukan kerja-kerja pemenangan untuk Danny-Fatma. Terbaru, mereka telah membentuk simpul-simpul pemenangan hingga tingkat RT/RW.

"Kita sudah merekrut relawan sampai tingkat RT/RW. Artinya relawan NasDem untuk DP-Fatma saat ini sudah tersebar di seluruh RT/RW di Kota Makassar," kata Ketua DPD Partai NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi saat dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Simpul-simpul relawan tersebut, kata Cicu, sapaan karibnya, akan turun langsung menyasar basis-basis pemilih. Bergerak secara simultan hingga akar rumput di lorong-lorong.

"Merekalah yang akan turun langsung mensosialisasikan DP-Fatma di wilayah masing-masing. Tahap selanjutnya turunan dari tim RT/RW itu adalah tim TPS (Tempat Pemungutan Suara)," tambahnya.

Cicu yang juga legislator DPRD Sulsel itu mengaku sejak awal NasDem adalah partai yang cukup konsisten merekomendasikan dan mendukung Danny-Fatma. Apalagi Fatma sendiri merupakan kader NasDem.

Senada dengan itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Eric Horas mengaku kadernya juga telah bergerak hingga ke tingkat RT/RW.

"Gerindra sudah bergerak sampai ke tahap kelurahan hingga RT/RW bersama kader-kader kami yang militan. Kita sudah membuat simpul-simpul basis di tiap kelurahan hingga TPS," kata Eric, Rabu (16/9/2020).

Konsolidasi-konsolidasi hingga tingkat pimpinan anak cabang (PAC) dan ranting juga semakin intens dilakukan. Katanya, dilakukan untuk semakin menyolidkan para relawan untuk memenangkan Danny-Fatma.

"Konsolidasi itu sudah kita lakukan sejak surat rekomendasi dikeluarkan. Jadi sekarang kami bukan lagi memanaskan mesin partai, karena mesin partainya sudah dalam akselerasi yang cukup kencang," demikian Eric.

Dua partai pendukung pasangan Danny-Fatma, yakni Partai Gelora dan PBB juga tak mau ketinggalan. Status sebagai partai pendukung tak mengurangi soliditas kedua partai tersebut untuk memenangkan Danny-Fatma.

Partai Gelora melakukan konsolidasi struktural dengan menggerakkan komunitas Perempuan Gelora Makassar. Sementara itu, PBB segera memfinalisasi beberapa program untuk agenda pemenangan Adama' di Kota Makassar.