Senin, 14 September 2020 16:51

Jadikan Fatmawati Jadi Cawali, Bukti Danny Pomanto Dengar Aspirasi Perempuan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati Rusdi saat bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Senin (14/9/2020).
Fatmawati Rusdi saat bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Senin (14/9/2020).

Menurut Fatmawati, problematika perempuan, anak, dan keluarga, diyakini hanya bisa dituntaskan apabila melibatkan perempuan dalam menjalankan roda pemerintahan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fatmawati Rusdi berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi kaum perempuan apabila diamanahkan memimpin Kota Makassar bersama Mohammad Ramdhan Pomanto selama lima tahun ke depan.

Menurut bakal calon Wakil Wali Kota Makassar ini, problematika perempuan, anak, dan keluarga, diyakini hanya bisa dituntaskan apabila melibatkan perempuan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Saat ini saya sudah hadir di tengah-tengah kita semua. Tentunya saya datang untuk mendengar dan memperjuangkan aspirasi warga, termasuk sesama perempuan," ujar Fatma, satu-satunya kandidat perempuan pada Pilwalkot Makassar 2020 saat bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Senin (14/9/2020).

Baca Juga : 

Keputusan Danny Pomanto memilih kaum hawa sebagai calon wakilnya, kata Fatma, adalah bukti nyata dan keseriusan memperjuangkan isu-isu perempuan dan anak. Upaya pemberdayaan perempuan ini, sebagai bentuk upaya untuk mencapai target kesetaraan gender, yang berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan perempuan.

"Jadi kalau ada calon lain yang bilang saya juga mengerti masalah kaum perempuan, berarti itu cuma gombal, Bu," ujar mantan anggota DPR RI itu yang diselingi dengan senyum.

Sekadar diketahui, ini kali kedua Danny menggaet perempuan dalam memimpin Kota Makassar untuk periode keduanya. Pada Pilwalkot Makassar 2018 lalu, Danny yang berduet dengan Indira Mulyasari Paramastuti terpental dari bursa pencalonan lantaran didiskualifikasi.

Silaturahmi yang berlangsung di Kelurahan Ujung Pandang Baru itu, Fatma tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ketat itu. Saat tiba, Fatma disambut hangat warga setempat. Yel-yel penyemangat untung pasangan Idamanta', jargon lain pasangan Danny-Fatma, menggema.

"Adama, Idamanta, Danny-Fatma insyaallah menang," teriak warga yang bermukim dilorong-lorong kecil tersebut.

Fatma datang bersama elite Partai Nasdem Sulsel yang juga legislator DPRD Makassar, Rudianto Lallo. Kelurahan Ujung Pandang Baru memang merupakan salah satu basis dari politisi asal Partai NasDem itu. Pada Pileg 2019 lalu, Rudianto Lallo maju di daerah pemilihan (dapil) II Makassar meliputi Tallo, Wajo, Ujung Tanah, Bontoala, dan Sangkarrang.

"Hari ini kita kedatangan calon pemimpin yang spesial. Dari empat pasangan calon yang akan maju di Pilwalkot Makassar 2020, Bu Fatma satu-satunya kandidat perempuan," kata Rudianto Lallo di hadapan warga setempat.

Selama dua kali bertarung di Pileg, kata Rudianto Lallo, Kelurahan Ujung Pandang Baru merupakan salah satu penyumbang suara terbesar yang mengantarnya duduk di kursi parlemen Makassar selama dua periode berturut-turut.

"Dua kali saya maju jadi caleg, saya selalu menang di sini. Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh warga Kelurahan Ujung Pandang Baru untuk bersama-sama memenangkan Danny-Fatma pada 9 Desember nanti," tegas Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Makassar.

#Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi #Fatmawati Rusdi #Pilwalkot Makassar 2020