Selasa, 11 Agustus 2020 22:06

Pria Ini Sedekahkan Harta untuk Fakir Miskin, Esoknya Meninggal Kecelakaan Pesawat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pria Ini Sedekahkan Harta untuk Fakir Miskin, Esoknya Meninggal Kecelakaan Pesawat

Sebelum tewas dalam kecelakaan pesawat, Sharafu sempat mengunggah kebersamaan dengan keluarganya yang akan tiba di rumah mereka. Ia mengunggah foto keluarga di laman Facebook dan menginformasikan bahwa dirinya sedang perjalanan pulang ke India.

 

RAKYATKU.COM - Sejak bulan Mei 2020 lalu, maskapai India telah memulangkan ribuan warganya yang terdampar di berbagai negara akibat wabah Covid-19.

Kemudian, pada pemulangan gelombang kedua ini, maskapai India hendak memulangkan para penumpang sebanyak 184 orang.

Baca Juga : Viral Video Penumpang Yeti Airlines Live di Facebook Saat Pesawat Jatuh di Nepal

Akan tetapi, tanpa disangka musibah kecelakaan pesawat pun terjadi. Pesawat Air India Express IX 1344 yang ditumpangi dari Dubai jatuh setelah melewati landasan di Kozhikode.

Salah satu korban meninggal dari kecelakaan pesawat tersebut adalah Sharafu Pilassery yang berasal dari Kunnamangalam di Kerala. Sharafu sedang melakukan perjalanan pulang ke India bersama istrinya dan kedua anaknya dari Dubai.

Ia adalah salah satu dari korban lainnya yang mengalami nasib nahas dalam kecelakaan pesawat. Kabar kebahagiaan karena bisa pulang ke negara asal, berubah menjadi kabar duka yang menyelimuti lara.

Baca Juga : 68 Penumpang Pesawat yang Jatuh di Nepal Ditemukan Tewas, 4 Orang Masih Proses Pencarian

Teman dan kerabatnya pun digegerkan dengan kecelakaan pesawat yang menyebabkan keluarga Sharafu meninggal.

Mengetahui kematian Sharafu dan keluarganya, salah satu temannya bernama Shafi Parakkulam mengunggah sebuah postingan di Facebook. Ia mengatakan sebelum kepulangan ke India, Sharafu mendatangi tokonya dengan perasaan gelisah seolah-olah sudah merasakan hal buruk akan terjadi menimpa keluarganya.

Kemudian Sharafu menitipkan sejumlah uang dari hartanya kepada Shafi supaya disedekahkan kepada orang-orang fakir miskin yang terdampak pandemi.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Selain keluarga Shurafu, korban lain dari kecelakaan pesawat juga menimpa Sahira, warga asli Kozhikode juga pulang ke India bersama ketiga anaknya. Ia bersama putra bungsunya yang masih berusia 10 bulan tewas dalam kecelakaan pesawat Air India Express IX. Sementara dua putranya yang lain mengalami luka-luka.

Seorang pria lainnya, bernama Faisal yang berasal dari Palakkad harus berduka karena mendengar kabar via telepon bahwa istrinya sedang dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis. Sedangkan putrinya dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan jatuhnya pesawat tersebut.

Penerbangan Air India Express dari Dubai yang membawa 190 orang penumpang itu mengalami kecelakaan pesawat karena mendarat melampaui landasan di bandara Kozhikode, Kerala, dalam kondisi hujan lebat. Pesawat tersebut pun terjun ke lereng sejauh 10,5 meter hingga terbelah menjadi dua.

Baca Juga : Pilot Pesawat T-50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora Meninggal

Sumber: India Times

#viral #Pesawat Jatuh