Sabtu, 08 Agustus 2020 08:02

"Kursi-Kursi Terbalik dan Kami Jatuh," Cerita Ibu dan Empat Anaknya yang Selamat dari Pesawat yang Kecelakaan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
"Kursi-Kursi Terbalik dan Kami Jatuh," Cerita Ibu dan Empat Anaknya yang Selamat dari Pesawat yang Kecelakaan

Shahina dan empat anaknya selamat dalam kecelakaan itu.

RAKYATKU.COM - Shahina adalah salah seorang penumpang selamat Air India Express. Pesawat itu mengalami kecelakaan di Kozhikode, India, Jumat malam (7/8/2020).

"Ada suara keras dan kami naik lagi," kata ibu dari empat anak itu seperti dikutip dari Gulf News.

Shahina dan anak-anaknya Ziyan (14), Zeya (10), dan si kembar berusia tujuh tahun Zain dan Zamil baru saja kembali setelah mengunjungi suaminya Anshad di Sharjah.

Baca Juga : 

Ajaib, dia selamat dari kecelakaan itu. Hanya mengalami luka ringan. Dia kini mendapat perawatan di Rumah Sakit Aster MIMS di Kozhikode.

Dalam penerbangan itu, Shahina dan anak-anaknya mengenakan APD untuk melindungi diri dari Covid-19. Juga tetap menggunakan sabuk pengaman.

“Tiba-tiba terdengar suara keras dan kami naik lagi,” Shahina mengingat peristiwa mengerikan itu.

Tangisan dan jeritan penumpang bersahut-sahutan. Pesawat tersentak dan penumpang jatuh dari kursi.

“Kami semua memakai APD dan memakai sabuk pengaman. Tapi kursinya terbalik dan kebanyakan dari kita jatuh dari kursinya,” lanjut dia.

Dia bilang dia tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi. “Saya hanya mencari anak-anak saya. Mereka semua ada di dekat saya. Tapi mereka telah pergi ke bawah kursi," katanya.

Shahina menderita luka di kepala dan kakinya. Dia mengatakan tim penyelamat menariknya dan anak-anaknya keluar. Mereka awalnya dilarikan ke dua rumah sakit yang berbeda.

“Saya kehilangan ponsel, paspor, dan segalanya. Saya tidak bisa menelepon siapa pun."

Dihubungi lewat telepon, suami Shahina, Anshad sangat bersyukur. Istri dan anak-anaknya secara ajaib selamat dalam kecelakaan itu.

 

#Pesawat Jatuh