Rabu, 05 Agustus 2020 11:37
Editor : Fathul Khair Akmal

 

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pada pertamuan dengan Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah, selain terkait dukungan rapid test Pemprov Sulsel kepada penumpang Garuda Indonesia. Bersama Diretktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dukungan pemulihan ekonomi di Sulsel. Garuda akan membuka rute baru dan juga pemulihan pada jumlah penumpang dan kargo.

Dukungan transportasi udara pada sektor pariwisata juga tidak kalah pentingnya. Prof. Nurdin menyebutkan bahwa saat ini fokus utama adalah bergelut memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

Ia juga mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat dalam membentuk Komite Penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19.

 

"Saya kira sekarang, kita tentu harus pertama, sebelum membuka (pariwisata) kita pastikan. Bahwa protokol Covid-19 itu dilakukan secara ketat," sebutnya di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, 4 Agustus 2020.

Protokol kesehatan tetap harus dilakukan, sembari menantikan vaksin untuk pendemi ini telah tersedia.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

"Selama itu kita tentu harus betul-betul memastikan apa pun aktivitas apapun yang kita buka, tentu protokol Covid-19 yang menjadi utama," imbuhnya.

"Kita bisa lihat, kita tumbuh kuartal kedua ini pertanian kita tumbuh sangat bagus, ekspor kita tumbuh sangat bagus. Jadi opportunity (peluang) kita sangat besar," paparnya.