Selasa, 28 Juli 2020 16:20
Nurdin Abdullah
Editor : Fathul Khair Akmal

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dikabarkan akan melangsungkan salat hari raya Iduladha 1441 H di Kabupaten Jeneponto, pada Jumat 31 Juli 2020.

 

Tempat pelaksanaan salat Iduladha akan berlangsung di jalan Ihsak Iskandar yang dulunya Jalan Lingkar di Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

"Gubernur Nurdin Abdullah akan bertolak di Makassar, sekitar subuh di hari salat Id atau bisa saja H-1 lebaran. Saya baru-baru bicara dengan Kesra provinsi, dia bilang pastinya hari Jumat pak gubuernur Salat Iduladha di Jeneponto," ujar Kabag Kesra Pemkab Jeneponto, Sirajuddin Liwang.

Baca Juga : Sekprov Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun Saat Paripurna DPRD Sulsel

Mantan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Informasi, dan Pembinaan Aparatur BKPSDM Jeneponto itu, menjelaskan persiapan pelaksanaan salat Iduladha pada hari Jumat nanti, terus dilakukan pembenahan di lapangan.

 

"Pelaksanaan salat Iduladha nanti, akan berlangsung di lapangan milik Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar tepatnya di Jalan Ihsak Iskandar," ujar Sirajuddin kepada Rakyatku.com lewat Sambungan telepon, Selasa (28/7/2020).

Sirajuddin bilang, jika mengacu pada undangan, kurang lebih lima ribu orang jemaah akan hadir salat di tempat tersebut, tentu tetap pada protokol kesehatan difase new normal. Lapangan itu, bisa menampung hingga puluhan ribu orang.

Baca Juga : Perayaan Maulid di lingkup Pemprov Sulsel, Prof Zudan Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW

"Luas lapangan sebesar 50x200 meter sekitar itu. Kalau mengacu undangan beserta staf kurang lebih 5000 undangan. Sementara untuk masjid agung saya belum tahu apa jadi dipakai salat Iduladha atau tidak," terangnya

Ia menambahkan untuk hewan kurban dari presiden Republik Indonesia Joko Widodo belum tiba di Jeneponto.

"Sapi dari presiden itu belum ada di Jeneponto. Saya sementara koordinasi dengan kepala bidang peternakan," sebutnya.