Selasa, 23 Juni 2020 09:05

7 Anak SD Melompat ke Sungai untuk Tolong Teman yang Jatuh, Semua Tewas

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: AsiaWire via Daily Star
Foto: AsiaWire via Daily Star

Delapan murid sekolah dasar tewas tenggelam di sungai di kota China, setelah salah satu dari mereka terjatuh.

RAKYATKU.COM, CHINA - Delapan murid sekolah dasar tewas tenggelam di sungai di kota China, setelah salah satu dari mereka terjatuh.

Melansir laporan Daily Star, tujuh anak perempuan kemudian melompat ke dalam air untuk menyelamatkan teman laki-laki mereka. Tidak diketahui apakah mereka pandai berenang.

Sayangnya upaya mereka gagal, dan malah ikut tenggelam.

Mayat anak-anak itu berhasil ditarik dari sungai setelah pihak berwenang melancarkan operasi pencarian dan penyelamatan besar-besaran, dengan melibatkan lebih dari 200 penyelamat.

Media pemerintah China mengklaim bahwa operasi pencarian dan penyelamatan berlangsung 24 jam selama delapan hari berturut-turut.

 

Korban terakhir ditarik dari air jam 7 pagi pada hari Senin (22/06/2020)

Kedelapan korban bersekolah di Sekolah Dasar Kota Mixin. Para guru melaporkan bahwa anak-anak itu hilang setelah mereka pergi bermain di tepi sungai.

Sponsored by MGID

Hasil penyelidikan pendahuluan mengatakan bahwa anak-anak telah bermain di tepi Sungai Fu ketika seorang murid jatuh ke air.

Pemerintah kota mengatakan pihaknya membantu keluarga korban untuk mengatur pemakaman, sementara masih menyelidiki penyebab insiden tersebut.

Sponsored by advertnative