Minggu, 22 Maret 2020 08:30

Vaksin Virus Corona Mulai Diuji di Lab Senjata Biologi Rahasia Rusia

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
INT
INT

Sebuah pabrik senjata biologi rahasia di Rusia mulai menguji 13 vaksin virus corona potensial pada primata dan musang.

RAKYATKU.COM - Sebuah pabrik senjata biologi rahasia di Rusia mulai menguji 13 vaksin virus corona potensial pada primata dan musang.

Kompleks Soviet, Vector, adalah salah satu pusat anti-virus terkemuka di dunia, dan telah menyalurkan sumber daya untuk menemukan obat Covid-19.

Wakil Kepala Ilmuwan di Vector, Yelena Gavrilova mengatakan bahwa kelompok itu mulai melakukan tes pada "primata rendah" dan "musang" segera setelah mendapatkan "virus hidup".

Laboratorium telah mengambil sampel dari setiap kasus yang dikonfirmasi dari coronavirus di Rusia, yang sejauh ini berjumlah 253.

Mereka menganalisanya di Pusat Penelitian Virologi dan Bioteknologi Negara Vector dekat Novosibirsk di Siberia.

Diyakini total 13 prototipe vaksin telah dikembangkan di laboratorium. Dua vaksin yang layak diperkirakan akan dicoba pada manusia pada bulan Juni.

"Segera setelah kami mendapatkan virus yang hidup, kami melakukan penelitian untuk mendapatkan model laboratorium yang sensitif, yang ternyata merupakan musang dan primata yang lebih rendah," kata Gavrilova.

“Sekarang kami memiliki prototipe vaksin, kami mengujinya pada hewan lab."

“Kami memiliki kedua vaksin berdasarkan virus rekombinan yang dikenal dan vaksin sintetis, yang dikembangkan pada enam platform teknologi terpisah.”

Vektor didirikan pada tahun 1973 oleh pemimpin Uni Soviet Leonid Brezhnev, yang sejak itu terlibat dalam upaya menemukan obat dan penangkal penyakit modern.

Sejak itu, Brezhnev telah terlibat dalam memerangi pembunuh seperti wabah pes, antraks, ebola, hepatitis B, HIV, SARS - dan kanker.