Sabtu, 21 Maret 2020 13:45

Sepasang Gajah 'Mabuk' Tumbang di Kebun Teh Usai Minum 30 Liter Anggur

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
INT
INT

Sepasang gajah 'mabuk' terhuyung-huyung di sekitar ladang teh. Tak lama kemudian mereka tumbang.

RAKYATKU.COM - Sepasang gajah 'mabuk' terhuyung-huyung di sekitar kebun teh. Tak lama kemudian mereka tumbang.

Insiden itu direkam oleh penduduk desa di Yunnan, Cina barat daya. Dikatakan bahwa hewan raksasa itu telah menggeledah toko alkohol gandum mereka, dan minum 30 liter anggur.

Penduduk desa di daerah Menghai di Prefektur Otonomi Xishuangbanna Dai, mengklaim bahwa dua gajah itu menyerbu toko alkohol bersama 14 gajah Asia lainnya.

Foto-foto gajah mabuk yang tidak berdaya telah di Weibo dan Twitter.

Namun, seorang pejabat Yunnan mengatakan bahwa foto itu tidak menunjukkan kejadian sebenarnya. Insiden itu kabarnya terjadi musim panas lalu, dan kedua gajah tidak mabuk, melainkan hanya beristirahat.

"Aktivitas yang terlihat dalam gambar tidak muncul di wilayah kami," kata Long Yunhai, wakil direktur Administrasi Kehutanan Menghai.

"Memang ada laporan baru-baru ini tentang 14 gajah Asia memasuki desa dan merusak tong-tong alkohol gandum, tetapi apakah mereka minum alkohol, itu sulit ditentukan," tambahnya.

Dalam laporan terpisah, pemerintah mengatakan kawanan 14 gajah telah memasuki wilayah kabupaten pada 9 Maret dan mengunjungi dua rumah desa pada 11 dan 14 Maret.

Penduduk desa Li Yuncong dan Wang Xiangdong melaporkan kerusakan pada ruang penyimpanan jagung dan tong alkohol, serta panel surya, jendela dan pintu.

Namun, tidak ada warga desa yang terluka dalam insiden tersebut.

Loading...