Sabtu, 21 Maret 2020 09:23

Gelandangan Dipuji Lantaran Menangkap Bayi yang Dilempar dari Rumah Terbakar

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HNP Newsdesk/Hyde News & Pictures Ltd
HNP Newsdesk/Hyde News & Pictures Ltd

Jason Barry sedang tidur nyenyak ketika dia mendengarkan jeritan. Ketika dia terbangun, dia melihat rumah terbakar. Seorang bayi hendak dilempar dari jendela.

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Jason Barry sedang tidur nyenyak ketika dia mendengarkan jeritan. Ketika dia terbangun, dia melihat rumah terbakar. Seorang bayi hendak dilempar dari jendela.

Tanpa pikir panjang, dia bergegas untuk menolong. Dia membawa sleeping bag miliknya, lalu menadah bayi itu.

Dia kemudian membawa bayi itu ke tempat aman, sebelum petugas kebakaran tiba di lokasi.

Peristiwa itu terjadi di North Street, Leighton Buzzard, Inggris.

Seorang juru bicara Kepolisian Bedfordshire mengatakan: "Jason Barry, seorang yang tidur nyenyak di Leighton Buzzard melihat insiden itu dan bergegas untuk membantu di tempat kejadian."

"Sebelum kru tiba di tempat kejadian, Jason menangkap anak yang diturunkan dari jendela lantai pertama."

"Dia menangkap balita itu dengan sleeping bag-nya."

Juru bicara itu menambahkan bahwa tiga orang lainnya yang berada di dalam rumah berhasil diselamatkan dan dibawa ke tempat yang aman oleh petugas pemadam kebakaran.

Sementara itu, Kepala Petugas Pemadam Kebakaran, Paul Fuller "Saya ingin berterima kasih kepada Jason atas upayanya yang berani. Dalam insiden yang mengancam jiwa seperti ini, tindakan cepat adalah kunci untuk menyelamatkan nyawa dan untuk itu ia harus sangat bangga."

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para kru yang menyelamatkan beberapa orang dari gedung dan dukungan dari rekan polisi atas bantuan dan dukungan mereka pada insiden itu."