Kamis, 19 Maret 2020 12:22

Tonggak Baru, Sudah Tidak Ada Infeksi Covid-19 Baru Dilaporkan di China

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
INT
INT

Untuk pertama kalinya sejak krisis virus corona dimulai, China melaporkan bahwa tidak ada infeksi lokal baru yang muncul pada hari Rabu.

RAKYATKU.COM - Untuk pertama kalinya sejak krisis virus corona dimulai, China melaporkan bahwa tidak ada infeksi lokal baru yang muncul pada hari Rabu.

Komisi Kesehatan Nasional negara itu mengatakan bahwa memang ada 34 kasus, namun semua itu terdeteksi pada orang yang datang dari luar negeri. 

Total jumlah kasus yang dikonfirmasi di China sejauh ini mencapai 80.928, termasuk 3.245 kematian. Lebih 70.000 orang telah dibebaskan dari rumah sakit dan 7.263 masih dalam perawatan.

Ini adalah tonggak baru bagi China, yang telah berjuang melawan virus sejak akhir Desember. Pada puncaknya, Wuhan melaporkan ribuan infeksi baru setiap hari, melebihi sistem perawatan kesehatannya. 

Dan ketika situasi menjadi lebih terkendali, China mulai melonggarkan pembatasan perjalanan di dalam negeri, tetapi telah meningkatkan peraturan karantina 14 hari bagi mereka yang tiba dari luar negeri.

Namun, China belum keluar dari bahaya. Para ahli telah mengatakan bahwa wabah dapat benar-benar berakhir jika negara itu tidak menemukan kasus baru dalam 14 hari berturut-turut.

Juga, perlu dilihat apakah virus akan muncul kembali setelah kehidupan normal dimulai kembali dan pembatasan perjalanan dicabut di seluruh negeri.