Selasa, 17 Maret 2020 20:21

Abaikan Himbauan Trump, Ratusa Warga AS Malah Pergi ke Pantai

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Twitter / WFLA
Foto: Twitter / WFLA

Ratusan warga AS menikmati liburan di pantai Florida, meskipun Presiden Donald Trump telah memerintahkan untuk menjaga jarak di tengah penyebaran virus corona.

RAKYATKU.COM - Ratusan warga AS menikmati liburan di pantai Florida, meskipun Presiden Donald Trump telah memerintahkan untuk menjaga jarak di tengah penyebaran virus corona.

Rekaman helikopter yang diambil di atas Clearwater Beach kemarin menunjukkan orang yang bersuka ria menikmati berenang di laut dan berjemur di pantai.

Anak-anak terlihat bersantai dengan keluarga mereka dan tetap dekat dengan yang lain, sementara remaja terlihat bergaul dengan teman-temannya untuk merayakan liburan.

Melihat video itu, seorang pemirsa berkomentar, "Banyak di antara mereka adalah anak-anak yang kuliahnya baru saja tutup tahun ini. Mengapa Florida mengizinkan ini?

Yang lain mengatakan, "Orang-orang muda ini tidak peduli tentang coronavirus. Sekali lagi, ini akan menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik. Anda sebaiknya memercayainya."

Video itu muncul pada hari Senin, hari yang sama ketika Donald Trump mengumumkan pedoman baru untuk mengatasi virus corona di negara itu.

Dalam pedoman itu disebutkan bahwa seluruh bar, restoran, dan ruang publik lainnya harus ditutup.

Selain itu, Presiden Donald Trump juga mengimbau agar warga tidak datang ke pertemuan yang dihadiri oleh lebih dari 10 orang.

Menurut Daily Star, Walikota Fort Lauderdale dan Miami Beach telah mengumumkan penutupan pantai pada hari Minggu.

Sejauh ini virus telah menginfeksi lebih dari 3.000 orang di AS, dan menewaskan 61 orang.