Sabtu, 14 Maret 2020 08:51

Bill Gates Mengundurkan Diri dari Dewan Microsoft

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bill Gates
Bill Gates

Pendiri Microsoft, Bill Gates telah mengundurkan diri dari dewan perusahaan. Sekarang, dia akan meluangkan waktunya untuk kegiatan filantropi.

RAKYATKU.COM - Pendiri Microsoft, Bill Gates telah mengundurkan diri dari dewan perusahaan. Sekarang, dia akan meluangkan waktunya untuk kegiatan filantropi.

Gates mengatakan, dia ingin fokus pada kesehatan, pembangunan global, pendidikan dan mengatasi perubahan iklim.

Dalam mengumumkan pengunduran dirinya, pria berusia 65 tahun ini mengatakan bahwa Microsoft "akan selalu menjadi bagian penting dari pekerjaan hidup saya. Dia juga menekankan akan terus terlibat dengan kepemimpinannya.

Namun dia mengatakan bahwa dia ingin lebih memprioritaskan komitmennya untuk menangani beberapa tantangan terberat di dunia.

Menurut Forbes, Gates adalah orang terkaya kedua di dunia, setelah pendiri Amazon Jeff Bezos.

Bill Gate mengumpulkan kekayaannya dengan mengembangkan perangkat lunak untuk komputer pribadi.

Dia mendirikan Microsoft dengan temannya, Paul Allen, yang meninggal pada tahun 2018.

Terobosan besar mereka terjadi pada 1980 ketika Microsoft menandatangani perjanjian dengan IBM untuk membangun sistem operasi yang kemudian dikenal sebagai MS-DOS.

Microsoft go public pada tahun 1986 dan dalam waktu satu tahun, Bill Gates, pada usia 31 tahun, telah menjadi miliarder termuda berkat usaha sendiri.

Gates telah mencurahkan banyak waktunya untuk organisasi amal yang didirikannya bersama istrinya, Yayasan Bill & Melinda Gates.

Pasangan itu dinamai sebagai orang paling dermawan di AS pada tahun 2018 oleh The Chronicle of Philanthropy, setelah memberikan $ 4,8 miliar untuk yayasan mereka tahun sebelumnya.