Sabtu, 29 Februari 2020 08:59

China Hapus Game Populer yang Menantang Gamer Membuat Virus dan Menyebarnya

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plague Inc
Plague Inc

Sebuah game populer yang menantang pemain untuk membuat dan menyebarkan virus pembunuh di seluruh dunia telah ditarik dari App Store China. 

RAKYATKU.COM - Sebuah game populer yang menantang pemain untuk membuat dan menyebarkan virus pembunuh di seluruh dunia telah ditarik dari App Store China. 

Game ini bernama Plague Inc, dikembangkan oleh Ndemic Creations, yang berbasis di Inggris.

Ini telah dimainkan oleh lebih dari 130 juta orang di seluruh dunia, dan merupakan gim simulasi teratas di seluruh dunia.  

Tujuannya adalah untuk menciptakan penyakit mematikan di laboratorium Tiongkok dan menginfeksi sebanyak mungkin orang di berbagai negara.

Tidak jelas mengapa Administrasi Cyberspace China menghapus game tersebut. Namun itu dilakukan di tengah penyebaran Covid-19.

Atas penarikan tiba-tiba tersebut, Ndemic Creations telah merilis pernyataan.  

"Kami baru saja diberitahu bahwa Plague Inc termasuk konten yang ilegal di China sebagaimana ditentukan oleh Administrasi Dunia Maya Cina dan telah dihapus dari China App Store," katanya.

"Situasi ini sepenuhnya di luar kendali kami."

"Tidak jelas apakah penghapusan ini terkait dengan wabah coronavirus yang sedang berlangsung yang dihadapi China."

"Namun, pentingnya pendidikan Plague Inc. telah berulang kali diakui oleh organisasi seperti CDC dan kami saat ini bekerja dengan organisasi kesehatan global utama untuk menentukan bagaimana kami dapat mendukung upaya terbaik mereka untuk mengendalikan COVID-19."