Rabu, 19 Februari 2020 13:29

Sore Ini Megawati Serahkan Rekomendasi PDIP untuk Basli Ali dan Tomy Satria

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Merdeka.com)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Merdeka.com)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), akhirnya mengumumkan dua pasang calon yang akan diusung di Sulsel. Yakni Tomy Satria Yulianto-HA Makkasau (Pilkada Bulukumba), dan Muh Basli Ali-Saiful Ar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), akhirnya mengumumkan dua pasang calon yang akan diusung di Sulsel. Yakni Tomy Satria Yulianto-HA Makkasau (Pilkada Bulukumba), dan Muh Basli Ali-Saiful Arif (Pilkada Selayar). 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang akan mengumumkan dan menyerahkan langsung rekomendasi itu, di kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, pukul 14.00 WIB, Rabu (19/2/2020).

"Penyerahan secara langsung akan dilakukan oleh Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri)," Kata Ketua Bappilu PDIP Sulsel, Husain Djunaid kepada Rakyatku.com.

Daerah lain peserta Pilkada di Sulsel, yang belum mendapatkan rekomendasi PDIP, akan diumumkan kemudian. 

"Daerah yang lain akan menyusul," tambah.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) mengatakan, dua calon kepala daerah yang akan menerima rekomendasi dari partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut. 

"Besok rencana 2 kabupaten yaitu kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Selayar," ungkap RPG, Selasa 18/2/2020, malam.

RPG masih enggan menyebut bakal calon yang akan diusung dari kedua Kabupaten tersebut. Namun ia memastikan bakal calon yang akan diusung merupakan tokoh-tokoh terbaik yang diharapkan dapat mengembangkan daerahnya. 

"Kandidatnya adalah pilihan terbaik partai setelah proses panjang dan lama. Melalui tahapan di DPC, wawancara dan diskusi di DPD, survey di kab tersebut , presentasi di DPP sebanyak 3 kali, akhirnya di pilih pasangan yang akan di umumkan besok," tambah legislator DPRD Sulsel tersebut.

Selain kedua daerah tersebut, untuk daerah lain RPG menyebut masih dalam proses. Pihaknya pun berharap daerah lain segerah rampung dan menyusul untuk pemberian rekomendasi.

"Kami berharap daerah-daerah lain juga bisa segra menyusul seperti Tator Torut Makassar , Gowa dan Maros. Yang lain rencana tanggal 3 Maret dan terakhir 23 Maret," tambahnya.

Beberapa daerah lain kata RPG sementara menunggu pasangan bakal calon wakil bupati sebelum rekomendasi ditetapkan. 

"Sementara Lutim, Pangkep, Barru menunggu pasangan wakil bupati. Juga Lutra. Kalau Soppeng masih pembicaraan serius dan melobby partai," sebutnya.