Sabtu, 25 Januari 2020 15:33

Luar Biasa, Erling Haaland Cetak Gol Tiap 11 Menit di Liga Jerman

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erling Haaland. (Foto: DW)
Erling Haaland. (Foto: DW)

Penggawa anyar Borussia Dortmund, Erling Haaland, terus memperlihatkan performa oke. Dia telah mengemas lima gol selama 59 menit.

RAKYATKU.COM - Penggawa anyar Borussia Dortmund, Erling Haaland, terus memperlihatkan performa oke. Dia telah mengemas lima gol selama 59 menit. Itu berarti, striker 19 tersebut rata-rata cetak satu gol tiap 11 menit.

Penyerang asal Norwegia itu jadi sorotan media-media Eropa usai sukses mencetak lima gol dalam dua pertandingan di Liga Jerman.

Pada debutnya, Haaland tampil bagus dengan menyumbang hat-trick ke gawang Augsburg. Tiga gol itu diceploskan dalam kesempatan bermain selama 34 menit.

Pemain jebolan Red Bull Salzburg itu lalu sukses mencetak brace ke gawang Koln di Bundesliga. Kali ini dicetak ketika dimainkan selama 25 menit.

Seluruh gol Haaland terjadi di babak kedua dengan status pemain cadangan. Ini menjadi catatan fantastis bagi pemain muda yang baru direkrut Dortmund.

Torehan itu merupakan rekor baru di Bundesliga, yakni pemain yang mampu mencetak 5 gol dari dua pertandingan awalnya di Liga Jerman.

Dortmund jadi klub yang paling beruntung saat ini karena berhasil memenangkan perburuan Haaland di bursa transfer. 

Kepindahan Haaland ke Die Borussen mengejutkan banyak pihak karena sebelumnya Manchester United yang difavoritkan mendapatkan jasanya.

Haaland sepanjang musim ini berhasil mencetak 33 gol dan lima di antaranya diciptakan bersama Dortmund. 

Sebelumnya, Haaland sukses menjaringkan delapan gol dari enam penampilan di Liga Champions bersama Salzburg.