Kamis, 05 Desember 2019 10:33

Enam Target Utama SGDs Terkait Pemberdayaan Perempuan di Sulsel

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Enam Target Utama SGDs Terkait Pemberdayaan Perempuan di Sulsel

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Sulsel, Andi Ilham Gazaling, mengungkapkan ada 6 (enam) target utama dalam SDGs yang terkait dengan pemberdayaan perempuan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Sulsel, Andi Ilham Gazaling, mengungkapkan ada 6 (enam) target utama dalam SDGs yang terkait dengan pemberdayaan perempuan.

Keenam target tersebut, antara lain mengakhiri segala bentuk diskriminasi, menghapuskan segala bentuk kekerasan, menghapuskan semua praktik berbahaya, mengenali dan menghargai pekerjaan mengasuh dan pekerjaan rumah tangga yang tidak dibayar, menjamin akses universal terhadap kesehatan seksual dan reproduksi serta hak reproduksi.

"Dan yang tak kalah penting menjamin partisipasi penuh dan efektif, serta kesempatan yang sama bagi perempuan untuk memimpin," ungkap Ilham pada kegiatan FGD dan Diskusi Tematik Gender sebagai Akselerator Pencapaian SDGs di Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (4/12/2019).

Menurut Ilham, untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan komitmen dari semua pihak untuk mewujudkan pengarusutamaan gender pada setiap program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Sulawesi Selatan.

"Harus ada upaya dan kesadaran bersama untuk mengintegrasikan atau memasukkan situasi, kondisi dan posisi perempuan dan laki-laki ke dalam kebijakan, program, kegiatan dan anggaran. Jika hal ini telah dilakukan, saya yakin tujuan dari SDGs ini akan bisa kita capai," pungkasnya.

Loading...