Kamis, 05 Desember 2019 08:32

DPPPA Sulsel Gelar FGD dan Diskusi Tematik Gender sebagai Akselerator Pencapaian SDGs

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPPPA Sulsel Gelar FGD dan Diskusi Tematik Gender sebagai Akselerator Pencapaian SDGs

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan FGD dan Diskusi Tematik Gender sebagai Akselerator Pencapaian SDGs di Provinsi Sulawesi Selatan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan FGD dan Diskusi Tematik Gender sebagai Akselerator Pencapaian SDGs di Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (4/12/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sulawesi Selatan, Ilham A Gazaling mengatakan, salah satu tujuan dari Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) adalah mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan. 

Untuk itu, perempuan juga dapat memanfaatkan SDGs sebagai “alat tagih” kepada pemerintah untuk memenuhi hak-hak perempuan, mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender serta memperkuat Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan.

"Aktivis dan organisasi perempuan bisa menjadikan ini sebagai bahan advokasi kepada pemerintah, sudah sejauh mana capaian terhadap goals yang ada di dalam SDGs ini," ujarnya Ilham.

Ilham menambahkan, dalam SDGs Provinsi Sulawesi Selatan, setidaknya ada enam target yang terkait dengan pemberdayaan perempuan di Sulsel.