Minggu, 15 Desember 2019 14:31

Xiaomi Patenkan Ponsel Layar Lipat Mirip Motorola Razr

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Moto Razr
Moto Razr

Xiaomi dikabarkan telah mematenkan smartphone layar besar baru, yang dapat dilipat. Desainnya disebut-sebut mirip dengan Moto Razr.

RAKYATKU.COM - Xiaomi dikabarkan telah mematenkan smartphone layar besar baru, yang dapat dilipat. Desainnya disebut-sebut mirip dengan Moto Razr.

Situs web Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China menunjukkan bahwa desain paten itu diajukan pada bulan Agustus, dan sekarang telah disetujui.

Menurut LetsGoDigital, yang membedakan ponsel ini dengan Moto Razr adalah, desain Xiaomi menunjukkan kamera self-pop-up.

Ini bukan desain lipat pertama Xiaomi. Baru-baru ini, perusahaan China itu mematenkan smartphone yang dapat dilipat dengan lima pengaturan kamera pop-up.

Menurut paten, ponsel lipat ini memiliki layar lipat ke luar dan kamera akan berperan sebagai kamera belakang atau kamera depan, tergantung bagaimana pengguna memegangnya.

Sketsa perangkat menunjukkan bahwa ia akan memiliki bezel yang sangat tipis. Paten itu tampaknya telah diajukan pada 20 Agustus dan telah disetujui minggu lalu.

Namun, belum ada informasi kapan Xiaomi akan merilis kedua ponsel yang dipatenkan ini.